Pendidikan

Pelajar Indonesia di Tiongkok Kenalkan Budaya dan Pariwisata Indonesia

Senin, 27 Mei 2019 - 13:55 | 106.08k
HISC dalam acara bertajuk Indonesia Day 1001 Pulau di Tiongkok. (FOTO: HISC for TIMES Indonesia)
HISC dalam acara bertajuk Indonesia Day 1001 Pulau di Tiongkok. (FOTO: HISC for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAHangzhou Indonesian Student Community (HISC) atau Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok Cabang Hangzhou bersama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Wonderful Indonesia) baru saja mengadakan acara budaya yang bertajuk Indonesian Day 1001 Pulau. Acara tersebut digelar di Yuan Yang Le Di Gang Mall, kota Hangzhou, Provinsi Zhejiang pada Sabtu (25/5/2019).

Acara dihadiri oleh Novrie Adiwardhana sebagai Asisten Deputi Direktur Internasional Marketing Tiongkok Region IV B perwakilan dari Kementerian Pariwisata Indonesia. Selain itu, Radityo Panjaitan sebagai perwakilan Konsukat Jenderal Republik Indonesia di Shanghai juga hadir memberikan dukungan.

HISC2.jpg

Indonesian Day sendiri merupakan acara perdana dari HISC yang ditujukan untuk masyarakat lokal Tiongkok dan juga acara pertama yang diadakan di tempat umum. Acara yang berjalan dari pukul 10.00 hingga pukul 20.00 waktu setemat. Acara itu bertujuan untuk memperkenalkan 10 Bali baru yang dicanangkan oleh kementerian Pariwisata Indonesia melalui Wonderful Indonesia.

HISC3.jpg

Selain promosi, ada juga beberapa penampilan tarian dan orchestra musik tradisional yang dipersembahkan oleh pelajar Indonesia yang ada di Hangzhou. Fashion show batik oleh Batik Wong dan parade baju adat juga menjadi salah satu acara utama dalam Indonesian Day. Selain itu, ada juga beberapa booth yang menjelaskan 10 Bali baru dan berisikan barang-barang kebudayaan

HISC4.jpg

“Acara ini memang sengaja kami desain supaya ada interaksi antara pengunjung dan booth,” ujar Oddy Buhali, selaku Ketua pelaksana Indonesian Day.

HISC5.jpg

Dengan persiapan kurang lebih 6 bulan, acara bisa dikatakan cukup sukses dengan euforia yang ada di dalam mal tambahnya. Oddy juga berharap ke depannya akan ada banyak sekali acara-acara budaya untuk memperkenalkan budaya Indonesia tidak hanya di Hangzhou melainkan di seluruh Tiongkok. (*)

HISC6.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES