Peristiwa Nasional

Jokowi Beberkan Kriteria Kabinet Kerja Periode Mendatang

Senin, 27 Mei 2019 - 13:47 | 41.70k
Presiden Jokowi menyampaikan sambutan pada Silaturahmi Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Minggu (26/5) malam. (Foto: Setpres)
Presiden Jokowi menyampaikan sambutan pada Silaturahmi Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Minggu (26/5) malam. (Foto: Setpres)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi membeberkan beberapa kriteria utama bagi calon menteri untuk Kabinet Kerja periode mendatang. Ada dua hal penting yang ditekankan Jokowi, yakni mampu mengeksekusi dan punya kemampuan manajerial yang baik.

“Dua hal yang penting itu,” kata Presiden Jokowi di Hotel Ritz Carlton, Jakarta seperti dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id, Senin (27/5/2019).

Jokowi berharap, para menteri di periode berikutnya mampu menjadi eksekutor yang baik terhadap program-program yang ada.

Sementara itu, untuk kemampuan manajerial, Capres Petahana itu menjelaskan, seorang menteri harus mampu mengelola sebuah ekonomi baik makro maupun daerah.

“Mampu me-manage dari setiap masalah, problem, persoalan-program yang ada dengan program dan eksekusinya benar,” kata Jokowi.

Lebih lanjut, selain dua kriteria tersebut, individu yang memiliki integritas dan kapabilitas juga menjadi bagian dari kriteria Kabinet Kerja mendatang.

Sebagai informasi, hingga saat ini, Jokowi mengatakan jika penyusunan kabinet kerja untuk periode 2019-2024 sedang dimatangkan, dan terus dimatangkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES