Peristiwa Daerah

Persiapan Mudik Lebaran 2019, Perbaikan Jalur Pantura Paiton Dikebut

Senin, 27 Mei 2019 - 13:34 | 53.18k
Perbaikan jalur pantura Paiton, Kabupaten Probolinggo, yang hampir rampung. (FOTO: Dicko W/TIMES Indoensia)
Perbaikan jalur pantura Paiton, Kabupaten Probolinggo, yang hampir rampung. (FOTO: Dicko W/TIMES Indoensia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOPerbaikan jalur pantura Desa Sumberejo, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, terus dikebut untuk persiapan arus mudik lebaran 2019.

Perbaikan ini dibagi menjadi tiga zona di sepanjang jalur pantura Kabupaten Probolinggo. Zona satu di jalan raya Kecamatan Gending, zona dua jalan raya Kecamatan Kraksaan dan zona ketiga jalan raya Kecamatan Paiton.

koordinator komite keselamatan konstruksi zona 2 dan 3 Probolinggo, Agung Setyo Pambudi mengatakan, untuk saat ini yang sudah rampung dikerjakan hanya zona 2. Untuk zona 1 dan zona 3 akan rampung sebelum Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

“Perbaikan ini kami kerjakan secara nonstop atau kami kebut, agar pengerjaan ini rampung sesuai target untuk persiapan arus mudik lebaran,” kata Agung, Senin (27/5/2019).

Ia menyampaikan, perbaikan ini dilakukan untuk kenyamanan para pemudik yang melintas di jalur pantura Probolinggo. Pengerjaan terpaksa dikebut. Pasalnya dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jawa Timur, menargetkan jalan yang sedang direnovasi ini rampung sebelum lebaran tiba, dan harapannya bisa digunakan pada saat arus mudik 2019 ini.

“Untuk panjang jalur yang direnovasi, zona 1 di Kecamatan Gending sekitar 7 km, untuk zona 2 di Kecamatan Kraksaan sekitar 2 km dan untuk zona 3 di Kecamatan Paiton sepanjang 2 km. Perbaikan yang kita kebut perbaikan jalur pantura untuk pesiapan mudik lebaran 2019 ini di zona 3, sebelum lebaran harus rampung baik dari arah barat dan arah timur di Kabupaten Probolinggo,” tambah Agung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES