Peristiwa Daerah

Jelang Lebaran, Kereta Sriwijaya New Images Layani Tanjung Karang-Palembang

Senin, 27 Mei 2019 - 12:45 | 63.71k
EVP Divre IV Tanjungkarang, Sulthon Hasanudin saat wawancara (FOTO: MedinasLampung)
EVP Divre IV Tanjungkarang, Sulthon Hasanudin saat wawancara (FOTO: MedinasLampung)

TIMESINDONESIA, LAMPUNG – Ada kereta baru yang bakal melayani Tanjung Karang-Kertapati, Palembang (Sumsel) yakni Kereta Api Sriwijaya New Images dengan body stainless steel. Kereta terbaru dan canggih buatan PT INKA telah resmi beroperasi, Minggu (26/5/2019).

Menurut EVP Divre IV Tanjungkarang, Sulthon Hasanudin mengatakan PT KAI terus meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada pengguna jasa kereta api jurusan Tanjungkarang Bandar Lampung-Kertapati, Palembang.

"KA Sriwijaya menggunakan rangkaian baru dengan body yang terbuat dari stainless steel, merupakan inovasi baru dari PT. KAI dalam upaya meremajakan sekaligus mempercanggih kualitas kereta api di Indonesia," ujar dia.

KA Sriwijaya new image tersebut terdiri dari dua kelas Eksekutif Stainless Steel (K1 2019) dan tujuh kelas Ekonomi Premium Stainless Steel (K3 2019), satu kereta makan Stainless Steel, dan satu kereta pembangkit dengan kapasitas 660 tempat duduk.

"Untuk harga masih sama saja, tidak ada kenaikan. Jika nanti terjadi lonjakan penumpang saat mudik Lebaran kereta lama kita berlakukan kembali dengan kemungkinan harga tiket lebih murah," kata Sulthon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES