Selasa, 17 September 2019
Peristiwa - Daerah

PB PMII Apresiasi TNI-Polri Dalam Pengamanan Pilpres

PB PMII Apresiasi TNI-Polri Dalam Pengamanan Pilpres Ketua Bidang OKP PB PMII, Muhammad Syarif Hidayatullah (FOTO: Edy Junaidi/TIMES Indonesia)
Senin, 27 Mei 2019 - 11:25

TIMESINDONESIA, JAKARTAPB PMII (Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) mendukung dan mengapresiasi TNI-Polri dalam pengamanan pasca Pilpres 2019.

"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung Kapolri bersama anggotanya dan dibantu oleh TNI yang telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga mampu menjaga kondusifitas pasca Pilpres, khususnya dalam mengamankan kerusuhan pada 21-22 Mei lalu," ungkap Ketua Bidang OKP PB PMII, Muhammad Syarif Hidayatullah di Jakarta, Senin (27/05/2019).

Mantan Ketua Umum PMII Sulawesi Selatan ini juga meminta Polri harus menangkap dan menindak tegas para penyebar hoaks.

"Pasca kerusuhan kemarin, di media sosial diramaikan dengan informasi dan berita hoaks yang menyudutkan pemerintah khususnya Polri. Tujuannya tentu ingin memprofokasi publik. Polri harus menangkap dan menindak tegas oknum-oknum ini," imbuhnya.

Ia menyontohkan, salah satu informasi hoaks yaitu video yang sengaja dipotong dan disebar di media sosial.

"Ada video yang sengaja dipotong dan disebar ke medsos dimana di dalam video ada Kapolri bersama anggotanya. Dalam video tidak utuh itu ada kata-kata menembak masyarakat. Ini informasi hoaks dan bisa membuat gaduh publik. Polri harus mencari dan menangkap oknum yang sengaja memotong video tersebut," tegasnya.

Di akhir keterangan persnya, pria yang biasa disapa Chaliq ini meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk sama-sama menjaga kondusifitas bangsa.

"Soal menjaga kondusifitas bangsa bukan hanya tugas TNI-Polri. Itu juga tugas kita semua seluruh masyarakat Indonesia," kata Ketua Bidang OKP PB PMII, Muhammad Syarif Hidayatullah. (*)

Jurnalis : Edy Junaedi Ds (MG-57)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration