Senin, 23 September 2019
Peristiwa - Daerah

Komunitas Honda Classic Kediri Bagi Sahur ke Tukang Becak dan Sosialisasikan P4GN

Komunitas Honda Classic Kediri Bagi Sahur ke Tukang Becak dan Sosialisasikan P4GN Komunitas Honda Classic Kediri sosialisasikan P4GN. (FOTO: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)
Senin, 27 Mei 2019 - 10:54

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Ada banyak kebaikan yang bisa di lakukan di bulan ramadhan, salah satunya seperti anggota Komunitas Honda Classic Kediri Jawa Timur. Tak hanya nongkrong dan touring saja, puluhan anggotanya dengan suka rela membagi-bagikan makanan sahur gratis kepada kaum dhuafa. 

Dan disela-sela kegiatan, komunitas yang beranggotakan para pemuda ini juga melakukan giat sosialiasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba atau P4GN.

Komunitas-Honda-Classic-2.jpg

Risky Riwanto ketua komunitas honda classic kediri mengatakan, kegiatan yang diadakan anggotanya merupakan wujud komitmen Klub motornya untuk tetap eksis, dan membuktikan gengnya turut ikut perang melawan narkoba.

"Ini menunjukan bahwa kami anak muda klub sepeda motor jauh dari narkoba, dan kami juga lantang menyuarakan perang terhadap barang haram tersebut," terang Risky.

Risky juga menyebut, seluruh anggotanya ikut berkontribusi dalam kegiatan bagi sahur tersebut. "Allahmdulilah hampir semuanya ikut mas. Kita selalu kompak, ini juga kan kegiatan yang sangat positif," kata Bagus. 

Ia mencatat jumlah anggota komunitas Honda Classic Kediri saat ini sebanyak 40 orang. Kegiatan bagi-bagi makanan sahur gratis ini dimulai pukul 01.30 hingga 03.00 dini hari. 

Puluhan anggota Komunitas Honda Classic ini berjalan mengendarai sepeda motor beriringan menyusuri jalan raya kabupaten mau pun kota untuk mencari sasaran kaum dhuafa dan tukang becak. 

Bagus Romadon, Penyuluh BNN Kabupaten Kediri mengapresiasi acara tersebut, menurutnya kegiatan serupa hendaknya dilakukan banyak komunitas muda untuk menyatakan perang terhadap narkoba.

"Semoga kedepan komunitas-komunitas serupa juga menyuarakan hal serupa, agar  grnerasi muda dapat hidup sehat tanpa narkoba dan menuju generasi emas." ucapnya. (*)

Jurnalis : Canda Adisurya
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Kediri

Komentar

Registration