Ekonomi

Bupati Blitar Buka Kampung Ramadhan 2019

Senin, 27 Mei 2019 - 10:32 | 74.39k
Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM meninjau gerai Kampung Ramadhan 2019 yang dilaksanakan di Alun alun Kanigoro Kabupaten Blitar, Senin (27/5/2019). (FOTO: Sholeh /TIMES Indonesia)
Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM meninjau gerai Kampung Ramadhan 2019 yang dilaksanakan di Alun alun Kanigoro Kabupaten Blitar, Senin (27/5/2019). (FOTO: Sholeh /TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARBupati Blitar Drs H Rijanto MM membuka Kampung Ramadhan 2019 di Alun alun Kanigoro, Senin (27/5/2019).

Kampung Ramadhan merupakan Bazar Murah Sembilan Bahan Pokok dan pameran produk UMKM yang diadakan Pemerintah Kabupaten Blitar berkerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia. Di acara itu juga diadakan lomba Tahfidz TK /RA, Sholawatan, lomba Nasyid se - eks karisedenan Kediri serta Festifal miniatur truk.

"Kampung Ramadhan ini sudah tiga tahun kita mengadakan. Tahun pertama kita namakan Pasar Halal, tahun 2018 dan 2019 kita rubah namanya menjadi Kampung Ramadhan," urai Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM.

Rijanto mengatakan, Pasar Ramadhan dan operasi pasar dalam rangka antisipasi untuk menekan gejolak harga kebutuhan harga bahan pokok menjelang ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

"Oleh karena itu saya menyambut baik rencana Tim Pengendali Inflasi Daerah untuk mensinergikan pelaksaanan operasi pasar yang dikemas dalam Kampung Ramadhan kabupaten Blitar tahun 2019 ini," jelasnya.

Dalam kesempatan itu ,Rijanto juga menutup kegiatan operasi pasar yang dilakukan oleh TPID yang dibuka mulai 7 Mei 2019 kemarin di 22 kecamatan di Kabupaten Blitar.

Operasi pasar itu bekerjasama dengan Bulog devisi regional Tulungangung, PG Ngadirejo, PKK kecamatan, Gapoktan masing masing kecamatan, koperasi petenak telur Putera Blitar, pasar modern, Bumdes, BKAD, Toko Ekajaya Wlingi, OPD terkait serta pelaku usaha yang lain.

"Alhamduliiah berjalan sesuai harapan yang artinya di respon dengan baik dan berjalan dengan lancar," urai Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES