Politik

Pertemuan Jokowi dan Prabowo Tinggal Menunggu Waktu

Senin, 27 Mei 2019 - 08:18 | 68.33k
Presiden Jokowi dengan Capres 02 Prabowo Subianto (FOTO: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Presiden Jokowi dengan Capres 02 Prabowo Subianto (FOTO: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyatakan, agenda pertemuan Presiden Jokowi dengan Capres 02 Prabowo Subianto tinggal menunggu waktu yang tepat. Namun, mantan Wali Kota Solo itu selama ini telah terbuka melakukan dialog dengan Prabowo.

“Kami meyakini Pak Jokowi sudah secara terbuka, beliau (Jokowi) menyatakan dialog itu penting. Pertemuan itu juga penting. Tetapi dalam momentum yang tepat pertemuan itu akan terjadi,” kata Hasto dalam diskusi kebangsaan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Minggu (26/5/2019).

Hasto juga menuturkan, masyarakat saat ini harus mengedepankan pesan-pesan perdamaian dibandingkan dengan pertentangan pasca-pilpres. Karena sejatinya pemilu adalah sebuah alat mencari pemimpin.

Oleh karena itu, Hasto mengajak semua elemen bangsa menjunjung semangat perdamaian dan rekonsiliasi. Ia juga tidak ingin ada lagi pihak yang ingin membenturkan sesama warga negara satu sama lainnya.

“Enggak perlu ada yang membenturkan antara polisi dan umat Islam. Tak perlu ada yang membenturkan antara TNI-Polri. Kita punya pengalaman buruk di masa lalu, ketika konflik terjadi korbannya adalah rakyat Indonesia,”  kata Hasto menegaskan, bahwa pertemuan Jokowi dan Prabowo tinggal menunggu waktu yang tepat.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES