Peristiwa Daerah

IST Akprind Yogyakarta Dirikan SPBU Mini

Minggu, 26 Mei 2019 - 23:46 | 152.30k
Secara simbolis Rektor IST Akprind, Dr Ir Amir Hamzah bersama Direktur PT Pertamina Retail Sofyan Yusuf mengisi BBM saat peresmian SPBU Mini. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Secara simbolis Rektor IST Akprind, Dr Ir Amir Hamzah bersama Direktur PT Pertamina Retail Sofyan Yusuf mengisi BBM saat peresmian SPBU Mini. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Institut Sains & Teknologi Akprind (IST Akprind) Yogyakarta meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Mini (SPBU Mini), Sabtu (25/5/2019). Tepatnya, di Jalan Bimaksakti, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Peresmian SPBU mini tersebut dilakukan oleh Direktur PT Pertamina Retail Sofyan Yusuf bersama Rektor IST Akprind, Dr Ir Amir Hamzah.

“Semoga program ini dapat berjalan dengan lancar dan dikembangkan di kampus lain,” kata Rektor IST Akprind, Dr Ir Amir Hamzah dalam siaran persnya.

Amir menambahkan, SPBU Mini ini sebagai pilot proyek kampus pertama di Indonesia. Rencana pendirikan SPBU Mini sudah dirintis sejak 20016 lalu namun baru dapat terealisasi. Tujuan pendirian SPBU Mini adalah untuk merangsang para mahasiswa dalam berwira usaha sekaligus membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada masyarakat.

“Selain BBM, SPBU Mini memasarkan produk-produk lain Pertamina seperti pelumas dan gas,” terang Amir.

Direktur PT Pertamina Retail Sofyan Yusuf mengatakna, SPBU Mini yang berada di depan Kampus IST Akprind merupakan yang pertama ada di Yogyakarta. Jika banyak ditemui SPBU Mini di tengah masyarakat maka itu bukan hasil kerjasama dengan Pertamina Retail.

“SPBU Mini kami mengedepankan keselamatan dan keamanan. Jadi, petugas yang berjaga dibekali keterampilan yang memadai,” terang Sofyan.

Sofyan berharap, SPBU Mini dapat memudahkan masyarakat dalam memperoleh BBM, pelumas, dan gas non-subsidi.

“Jelang lebaran, kami memberikan harga diskon untuk pembelian gas non-subsidi di lokasi SPBU Mini milik IST Akprind ini,” jelas Sofyan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES