Selasa, 17 September 2019
Ekonomi

Dari Hobi, Achmad Zainudin Sukses Jadi Petani Tanaman Hias di Tulungagung

Dari Hobi, Achmad Zainudin Sukses Jadi Petani Tanaman Hias di Tulungagung Achmad Zainudin, S.AB. di Gerai Tanaman Hiasnya. (FOTO: Istimewa)
Minggu, 26 Mei 2019 - 22:57

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNG – Berawal dari hobi, pria dengan nama lengkap Achmad Zainudin ini sukses menjadi petani tanaman hias berskala regional di kotanya, tepatnya di dusun Gempolan Ketanon, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jatim.

Tahu bahwa hobi jika diseriusi justru bisa mendatangkan hasil, membuat adrenalin pria lulusan jurusan bisnis FIA Universitas Brawijaya ini, tergerak untuk terus menekuni hobinya dan mengembangkannya menjadi bisnis tanaman hias yang profesional dan potensial, katanya penuh semangat.

Menekuni dunia tanaman hias ia lakukan sejak tahun 2010. Saat itu ia hanya bermodalkan semangat dan tekad yang kuat serta uang ratusan ribu untuk dibelikan bibit-bibit tanaman hias, yang kemudian ia budidayakan di halaman depan rumahnya.

Selain menekuni bisnis tanaman hias, pria berkacamata dan berambut tipis ini sejatinya adalah PNS aktif di Pemkot Blitar. Jabatannya pun bukan sembarangan, namun ketertarikan hobi dan kesesuaian jurusan di kuliahnya merasa belum tuntas tantangan hidupnya ketika belum masuk dunia bisnis sesungguhnya secara langsung. Zainudin kemudian menamai gerai tanaman hiasnya dengan Tanamart Garden.

Kini setelah lebih dari 9 tahun menekuni bisnis yang juga hobinya, buah manis dan kegigihan dari perjuanganya telah iya rasakan, omset ratusan juta bukan lagi hal yang mustahil baginya. 

"Ya allhamdulilah, ini semua tentu bukan hal yang instan, awal mulai ya berat mas, tanaman hias yang ada seringkali hanya memenuhi halaman depan rumah tanpa ada yang mau menawar," ungkap Zainudin.

Namun berkat semangat, ketekunanan, serta dukungan penuh dari istri tercintanya membuatnya mampu bertahan dan mengembangkan bisnisnya sampai hari ini.

Dia mengaku, menekuni tanaman bisnis tanaman hias bukan semata karena tanpa alasan. Selain hobi, potensi pasar tanaman hias juga masih sangat besar. Bahkan harganya cenderung stabil dari tahun ke tahun. "Ini impian saya sejak kecil untuk jadi businessman yang sesungguhnya," kata Achmad Zainudin penuh bangga. (*)

Jurnalis : Imam Fauzi Surahmat
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Tulungagung

Komentar

Registration