Senin, 23 September 2019
Peristiwa - Daerah

Warga Binaan Lapas Kelas IIA Jember Kembali Nikmati Berbuka Puasa Bersama Keluarga

Warga Binaan Lapas Kelas IIA Jember Kembali Nikmati Berbuka Puasa Bersama Keluarga Suasana saat berbuka puasa bersama antara warga binaan bersama keluarganya di dalam Lapas Kelas IIA Jember, Sabtu (25/5/2019). (FOTO: Lapas Kelas IIA Jember for TIMES Indonesia)
Minggu, 26 Mei 2019 - 21:42

TIMESINDONESIA, JEMBER – Bulan Ramadhan menjadi saat yang paling dinantikan olah warga binaan Lapas Kelas IIA Jember yang menjalankan ibadah puasa, untuk menikmati kembali nikmatnya makan bersama keluarga tercinta, yakni melalui berbuka puasa bersama sanak keluarga mereka.

Seperti acara buka puasa bersama warga binaan dan keluarganya yang diadakan pihak Lapas Kelas IIA Jember.

Lapas-Jember-2.jpgPetugas Lapas Kelas IIA Jember tengah memeriksa pengunjung yang hendak berbuka puasa bersama keluarganya yang jadi warga binaan lapas. (FOTO: Lapas Kelas IIA Jember for TIMESIndonesia)

Selama dua hari, yakni 24 - 25 Mei 2019 pihak lapas membuka kesempatan bagi keluarga warga binaan untuk mengunjungi sanak keluarganya di dalam lapas. Sekaligus berbuka puasa bersama mereka.

Lapas-Jember-3.jpgPetugas Lapas Kelas IIA Jember mengecek setiap makanan yang dibawa oleh pengunjung lapas untuk berbuka puasa bersama keluarganya di dalam lapas. Pengecekan untuk mengantisipasi adanya benda terlarang yang masuk ke dalam area lapas. (Lapas Kelas IIA Jenber for TIMESIndonesia)

Kepala Seksi Pembinaan dan Pendidikan Lapas Kelas IIA Jember Dadang Firmasyah mengatakan, pihak lapas juga mengizinkan pihak keluarga warga binaan untuk membawa makanan favorit keluarganya untuk berbuka puasa.

Lapas-Jember-4.jpgSejumlah pengunjung Lapas Kelas IIA Jember tengah menunggu giliran menemui keluarganya di dalam lapas untuk berbuka puasa. (Lapas Kelas IIA Jember for TIMESIndonesia)

Namun tentunya juga melewati pemeriksaan intensif oleh petugas lapas.

Dadang mengatakan, tujuan diadakannya buka bersama itu untuk mengembalikan suasana kekeluargaan yang hilang antara warga binaan dengan keluarganya.

Lapas-Jember-5.jpgGrup musik Lapas Kelas IIA Jember menghibur warga binaan dan keluarganya jelang berbuka puasa. (Lapas Kelas IIA Jember for TIMESIndonesia)

"Sehigga menjadi motivasi warga binaan untuk lebih bersemangat dalam berbenah diri di masa pertaubatan di dalam lapas," kata Dadang dalam keterangan tertulisnya kepada TIMES Indonesia, Minggu (26/5/2019).

Dadang mengatakan, dalam dua hari tersebut tercatat lebih dari 588 pengunjung lapas dari kalangan keluarga warga binaan mengunjungi lapas untuk berbuka puasa bersama di dalam Lapas Kelas IIA Jember. (*)

Jurnalis : Dody Bayu Prasetyo
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jember

Komentar

Registration