Pendidikan

Hebat, Raden Ilham Akbar Wisudawan Peraih IPK Tertinggi 3,96 di IST Akprind

Minggu, 26 Mei 2019 - 22:21 | 140.87k
Raden Ilham Akbar dan Yoga Ady Saputra mendapat penghargaan dari Yayasan IST Akprind. (FOTO: Ahmad Tulung/TIMES Indonesia)
Raden Ilham Akbar dan Yoga Ady Saputra mendapat penghargaan dari Yayasan IST Akprind. (FOTO: Ahmad Tulung/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Sorot mata Raden Ilham Akbar tampak berkaca-kaca. Mahasiswa program studi Teknik Industri Institut Sains & Teknologi Akprind (IST Akprind) Yogyakarta ini seolah tak menyangka akan dinobatkan sebagai wisudawan terbaik pada prosesi wisuda di Jogja Expo Center (JEC) Sabtu, 25/5/2019).

Ya, Ilham berhasil meraih Indeks Predikat Kumulatif (IPK) tertinggi di antara wisudawan yang lain yaitu 3,96 dengan lama studi tujuh semester. Sedangkan wisudawan terbaik program Diploma 3 yaitu Yoga Ady Saputra dengan IPK 3,60 lama studi 7 semester.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada kedua orang tua saya, dosen, pegawai dan teman-teman yang di IST Akprind. Sebab, tanpa mereka tentu prestasi ini tak akan tercapai,” kata Ilham.

Ilham dan Yoga menjalani prosesi wisuda bersama dengan 163 wisudawan IST Akprind, baik dari strata S1 maupun Ahli Madya.

“Dari 163  orang lulusan, sebanyak  27 wisudawan S1 dan 4 D3  berhasil lulus dengan predikat cumlaude,” kata Rektor IST Akprind, Dr Ir Amir Hamzah.

Amir menjelaskan, wisuda merupakan akhir tugas layanan asuhan formal IST Akprind kepada mahasiswa dalam mengembangkan potensi dirinya. Tetapi, wisuda bukanlah akhir dari masa belajar. Sebaliknya, dengan wisuda justru awal masa belajar di kehidupan nyata.

“Sebagai lulusan IST Akprind, saudara-saudara wisudawan telah dibekali pengetahuan dan keterampilan. Semoga ini menjadi bekal untuk terjun dan berkarya di tengah  masyarakat,” terang Amir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES