Peristiwa Daerah

Aqua Dwipayana Motivasi Ribuan Warga Binaan Rutan di Sumbar

Minggu, 26 Mei 2019 - 21:06 | 40.45k
Motivator nasional Dr Aqua Dwipayana. (dok/TI)
Motivator nasional Dr Aqua Dwipayana. (dok/TI)

TIMESINDONESIA, PADANG – Motivator nasional Dr Aqua Dwipayana, memberi motivasi kepada 1.650 warga binaan (narapidana) di lapas dan Rutan di wilayah Kemenkumham Sumbar sejak 20-22 Mei kemarin. Selain itu, pakar komunikasi ini juga menyampaikan sharing komunikasi.

"Sharing komunikasi dan motivasi ini digelar di Lapas dan Rutan di Padang, Sawahlunto, Pariaman, dan Bukittinggi. Kegiatan tersebut diadakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar," kata Dr Aqua Dwipayana, Kamis (23/5/2019).

Selain warga binaan kegiatan tersebut juga diikuti oleh sejumlah jajaran pegawai di lingkungan Kemenkumham Sumbar. Turut hadir Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumbar, Ajub Suratman dan sejumlah pejabat esolon di lingkungan Kemenkumham Sumbar. "Saya hadir di sini diundang Pak Ajub," ujar Aqua.

Ajub Suratman, berterimakasih kepada Aqua Dwipayana yang telah meluangkan waktunya untuk sharing komunikasi dan motivasi bersama narapidana dan jajaran Kemenkumham Sumbar.

Menurut Ajub, kehadiran Aqua Dwipayana sangat memotivasi para warga binaan, termasuk jajaran pegawai Kemenkumham Sumbar, dan itu dibuktikan dengan antusiasme yang hadir.

"Saya monitor di setiap sesi yang saya hadiri, pesertanya antusias sekali meski pelaksanaannya di bulan Ramadhan. Ini pertanda sangat baik untuk kami ke depannya," ungkap Ajub yang mengapresiasi kehadiran Aqua.

Suasana saring komunikasi dan motivasi antara Aqua dengan pegawai, kata Ajub melanjutkan, berlangsung cair, akrab, dan tidak ada jarak. "Padahal antara Pak Aqua dan peserta pada umumnya baru pertama kali ketemu," imbuhnya.

Selain sharing komunikasi bersama warga binaan dan pegawai Kemenkumham Sumbar, kehadiran Aqua Dwipayana juga dimanfaatkan oleh sejumlah intansi, di antaranya, BPBD Kota Padang dan Fakultas Teknik Industri Universitas Bung Hatta. "Alhamdulillah, saya bersyukur diberikan kesempatan untuk sharing komunikasi dan motivasi di Sumbar ini, apalagi saya juga asalnya Padang," kata Aqua Dwipayana(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES