Ekonomi

Gubernur Anies: Ketimpangan Sosial Ekonomi, Salah Satu Masalah Besar Ibu Kota Jakarta

Gubernur Anies: Ketimpangan Sosial Ekonomi, Salah Satu Masalah Besar Ibu Kota Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Minggu, 26 Mei 2019 - 20:04

TIMESINDONESIA, JAKARTAGubernur Anies Rasyid Baswedan sebut ketimpangan sosial ekonomi masih salah satu masalah besar di Ibu Kota Jakarta.

Hal ini disampaikan Gubernur Anies terkait dukungan terhadap program Patungan Untuk Berbagi yang digagas tiga perusahaan e-commerce yakni OVO, Tokopedia, dan Grab.

"Ketimpangan adalah salah satu masalah terbesar karena itu kita mendorong program-program yang bisa memberikan kesempatan pada mereka yang dibawah untuk bisa naik secara sosial ekonomi," ucap Gubernur Anies saat ditemui di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2019).

Lebih lanjut, Gubernur Anies menjelaskan tiga unsur ketimpangan tersebut berupa pekerjaan, pendidikan serta kesejahteraan yang masih menjadi problem di Ibu Kota.

Ia mengatakan, perlu adanya tindak lanjut pemerintah dalam mengatasi ketimpangan tersebut. Demikian pula Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang menerapak sejumlah kebijakan demi mengatasi permasalahan ketimpangan sosial ekonomi yang ada. 

"Kita memutuskan untuk membuka Jalan Sudirman-Thamrin untuk sepeda motor karena dalam rangka membereskan masalah ketimpangan. Karena dengan begitu, mereka yang sudah bekerja bisa mendapatkan rezekinya dari daerah-daerah yang menjadi penggerak perekonomian," jelas Gubernur Anies(*)

Jurnalis : Rizki Amana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration