Selasa, 24 September 2019
Peristiwa - Daerah

Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Menang, Relawan di Gresik Cukur Gundul

Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Menang, Relawan di Gresik Cukur Gundul Relawan RGS saat antre untuk cukur gundul (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Minggu, 26 Mei 2019 - 19:09

TIMESINDONESIA, GRESIK – Relawan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Kabupaten Gresik, Jawa Timur mengekpresikan kemenangannya dengan cara unik. Mereka mencukur gundul kepalanya dan buka bersama dengan makan bandeng khas Gresik sepanjang 200 meter.

Minggu (26/5/2019) sore, sejumlah Relawan Gerakan Sosial (RGS) melakukan cukur gundul bertuliskan 01, Jo, Ko dan Wi di posko kemenangannya di Perumahan Pongangan Indah, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Seperti diketahui secara penghitungan nasional di KPU RI, jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin 85.607.362 suara.

Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 duet Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239.

Salah satu relawan RGS yang rambutnya dicukur gundul, Andi Sulistia mengungkapkan, dirinya merasa senang dan bersyukur atas kemenangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Ini rasa syukur untuk kemenangan Jokowi. Ini pilihan rakyat. Saya rela digundul ini karena merasa senang," katanya.

Sementara itu, Pendiri RGS Indonesia H Khozin Ma'sum membeberkan, relawan mencukur gundul kepalanya karena bersyukur atas kemenangan paslon 01 duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Dia juga mengapresiasi kinerja relawan RGS seluruh Indonesia yang secara total dan bekerja untuk kemenangan eks Gubernur DKI Jakarta itu menjadi Presiden dua periode.

"Ini cara kami bersyukur. Relawan senang, tetap militan, tetap kompak dan loyalitas pemerintah. Dan kami berharap Pak Jokowi bisa membawa Indonesia lebih baik dan bersatu," ucapnya.

Ditegaskan Ketua RGS Muslih Hasyim, kegiatan yang digagas ini merupakan acara tahunan, namun kali ini dikemas berbeda sebab digabungkan dengan tasyakuran kemenangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Muslih melanjutkan, tasyakuran kemenangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Gresik kali ini juga buka puasa bersama dengan makan bandeng kropok dan pindang. "Itu sepanjang 200 meter, dimakan bersama oleh seluruh relawan," ujar Ketua Umum RGS. (*)

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Gresik

Komentar

Registration