Gaya Hidup

Begini Cara Pesona Kita Mengenalkan Potensi Tulungagung ke Dunia

Begini Cara Pesona Kita Mengenalkan Potensi Tulungagung ke Dunia Andri Syambudi Perintis Komunitas Pesona Kita. (FOTO: May Amilush/TIMES Indonesia)
Minggu, 26 Mei 2019 - 17:50

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNG – Kabupaten Tulungagung mempunyai sejuta potensi alam yang wajib diketahui dunia. Bahkan fosil Homo Wajakensis ditemukan di Tulungagung. Tak salah bila Tulungagung sering disebut-sebut sebagai beginning of life (awal kehidupan).

Terinspirasi saat tergabung di citizen jurnalis AJP Times Indonesia dalam mengeksplor potensi-potensi daerah, Andri Syambudi dan rekannya Andi membentuk komunitas pecinta Tulungagung yang mereka beri nama Pesona Kita, singkatan dari Pesona Kota Indah Tulungagung pada tahun 2017 lalu.

Andri Syambudi dan Andi bekerjasama dengan para Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) di Tulungagung untuk mengenalkan potensi alam Tukungagung melalui akun media online.

Akun tersebut dibuat pada tahun 2018 dan dinamai dengan "Pesona Kita Tulungagung". Dengan dibantu 40 kelompok wisata (Red.Pokdarwis) Andri dan Andi bisa mengenalkan Tulungagung di seluruh dunia.

"Visi komunitas kita untuk promosi dan mengenalkan pada dunia tentang keindahan Tulungagung yang tidak dimiliki oleh negara manapun," kata Andri

"Tak hanya potensi alamnya, Pesona Kita Tulungagung juga mengekspos kuliner, budaya dan hal-hal yang sedang viral di Tulungagung," tambah Andri.

Media online yang mengenalkan mengenai sebuah wilayah dari berbagai aspek secara tidak langsung juga sangat membantu para turis lokal dan turis mancanegara untuk menemukan hal-hal baru, dan mereka bisa tertarik untuk ke sana.

"Pesona Kita Tulungagung kini juga bekerjasama dengan media online lainnya agar bisa dengan cepat dikenal oleh seluruh dunia," kata Andri. (*)

Jurnalis : May Amilush (MG_95)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Tulungagung

Komentar

Loading...
Registration