Peristiwa - Daerah

Gubernur Anies: Festival Patungan Berbagi Bentuk Peran Teknologi Dalam Berbagi

Gubernur Anies: Festival Patungan Berbagi Bentuk Peran Teknologi Dalam Berbagi Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat tinjau Festival Patungan Berbagi di Parkir Selatan, Senayan, Jakarta Pusat (26/5/2019) (FOTO:Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Minggu, 26 Mei 2019 - 18:27

TIMESINDONESIA, JAKARTAGubernur Anies Rasyid Baswedan tegaskan pentingnya peran teknologi dalam berbagi kebaikan di tengah nuansa bulan Ramadhan 2019. Hal ini disampaikan Gubernur Anies saat menghadiri kegiatan Festival Patungan Untuk Berbagi.

Festival ini dimaksud membawa kembali suasana keceriaan di bulan Ramadhan 2019 pasca kerusuhan Aksi 22 Mei, serta mengajak pengunjung  untuk menghidupkan semangat berbagi serta bermaafan. 

"Di tengah keresahan yang terjadi di pekan ini di Ibu Kota, saatnya kita kembali mengingat bahwa pada hakikatnya kita merupakan bagian dari sebuah komunitas dan keluarga besar. Gerakan sosial ini menegaskan pentingnya peran teknologi dalam menyebarkan kebaikan serta menghadirkan dampak positif jangka panjang bagi masyarakat," ucap Gubernur Anies di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2019).

Lebih lanjut orang nomor satu di DKI Jakarta ini berharap agar kegiatan ini dapat mencerahkan masa depan anak-anak khususnya yatim piatu.

"Saya berharap, lebih banyak orang yang akan bergabung dalam kegiatan ini dan menjadi bagian dari masa depan anak yatim dan piatu," harap Gubernur Anies.

Untuk diketahui, Festival Patungan Untuk Berbagi merupakan bagian dari gerakan sosial berbasis digital terbesar di Indonesia yang diselenggarakan atas tiga perusahaan teknologi di Indonesia, yakni OVO, Tokopedia dan Grab. 

Festival Patungan Untuk Berbagi ini, berlangsung di 8 Kota Indonesia yang diantaranya berlangsung di Ibu Kota Jakarta pada 25 - 26 Mei 2019 di Parkir Selatan, Senayan, Jakarta Pusat. (*)

Jurnalis : Rizki Amana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration