Selasa, 24 September 2019
Ketahanan Informasi

Koramil Jenggawah Kodim 0824 Jember Ikut Verifikasi Calon Kades PAW

Koramil Jenggawah Kodim 0824 Jember Ikut Verifikasi Calon Kades PAW Pelaksanaan verifikasi administrasi bakal calon Kades PAW Cangkring. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Minggu, 26 Mei 2019 - 08:46

TIMESINDONESIA, JEMBER – Koramil Jenggawah Kodim 0824 Jember bersama Muspika setempat melaksanakan verifiasi Calon Kepala Desa (kades) Pengganti Antar-Waktu (PAW). Hal tersebut dilakukan menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di 161 desa, yang akan dilaksanakan pada Bulan September 2019 mendatang.

Calon Kades PAW yang diverifikasi yakni untuk Desa Cangkring, Kecamatan Jenggawah.

Hadir dan turut memberikan verifikasi di antaranya Camat Jenggawah Jamari, Komandan Koramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Rochmanu, Kapolsek Jenggawah Iptu Suprayitno, Kasi Pemerintahan Kecamatan jenggawah Miftahul, dan Pj Kades Cangkring Tohari.

Kodim-Kades-PAW-Cangkring2.jpg

Bakal Calon Kades PAW yang hadir di antaranya, Antono, Abdul Karim, Ahmad Saidi, Heru Ali Wahyudi, Yudi Dwi Cahyono, Sri Supatminingsih, Syamsul Arifin, Nanik Andriyani, dan Totok Asiyanto.

Komandan Koramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Rochmanu menyampaikan bahwa keterlibatan dirinya dalam verifikasi ini merupakan bagian dari tugas Muspika yang pada saat tersebut melakukan verifikasi administrasi terhadap Bakal Calon Kades PAW.

"Bahwa kami Muspika akan melakukan verifikasi ini seobyektif mungkin dan nanti hasilnya akan kami berikan kepada Panitia Pemilihan Kades PAW untuk ditetapkan sebagai Calon Kades PAW yang selanjutnya dilakukan pemilihan," terangnya, Minggu (26/5/2019).

Kodim-Kades-PAW-Cangkring3.jpg

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kekompakan Muspika Jenggawah terutama dalam melakukan kegiatan seperti ini.

Menurutnya, meskipun Kades PAW tersebut hanya menjabat beberapa bulan saja, keberadaannya sangat riskan.

Karena, lanjutnya, keberadaan kades adalah titik birokrasi pemerintahan awal yang berhadapan langsung dengan kepentingan masyarakat desa, sehingga kapabilitas dan kualitasnya harus benar-benar memadai.

"Saya selaku Komandan Kodim 0824 Jember menyampaikan selamat menjalankan tugas kepada Muspika dan Panitia Pemilihan Kades PAW semoga mampu memilih para bakal calon yang benar-benar didambakan oleh masyarakat dan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga Desa Cangring tetap kondusif sebagai salah satu penyangga kondusifitas Kabupaten Jember," harapnya. (*)

Jurnalis : Siswandi (CR-125)
Editor : AJP-10 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Registration