Ketahanan Informasi

Kodim 0818 Malang-Batu Pamerkan Produk Babinsa di Bazar Murah

Kodim 0818 Malang-Batu Pamerkan Produk Babinsa di Bazar Murah Antusias warga untuk berbelanja di Bazar Murah yang diadakan oleh Kodim 0818 (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Sabtu, 25 Mei 2019 - 14:43

TIMESINDONESIA, MALANG – Ratusan warga di Kec. Kepanjen dan anggota Kodim 0818 Malang-Batu serta Persit KCK Cabang XXXII Kodim 0818 datang memeriahkan acara bazar.

Bazar ini digelar oleh Kodim 0818 di halaman Nakodim 0818 jalan Panji 11 Kepanjen Malang, Sabtu (25/02/19). Istimewanya bazar ini tak hanya menjual bahan pokok dengan harga murah, namun juga menjadi ajang promosi produk yang dihasilkan oleh jajaran Kodim 0818 Malang-Batu.

"Kami juga mengenalkan beberapa produk hasil karya dari jajaran kami, ada kopi babinsa, jamur babinsa, tahu, aneka camilan dan hasil kerajinan ibu-ibu persit," jelas Dandim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzzawad S.I.P.

Sembako-Murah-a.jpg

Diketahui olahan 'Kopi Babinsa' yang dibuat oleh Babinsa Desa Taji, Jabung. Produk olahan dari "Jamur Babinsa' Pagak dan 'Tahu' Sumbermanjing Kulon yang kini sudah di kirim ke Jakarta. Selain itu ada juga camilan Makaroni ”Ragil Jaya 393” dari Kec. Turen Malang.

Bazar ini diikuti oleh 36 stand dan dari stand sponsor lainnya yang memenuhi halaman Makodim 0818. Selain ibu-ibu Persit, peserta juga melibatkan dari berbagai pihak lainnya seperti Royal ATK Malang, susu olahan dari KAN Jabung dan PT. Greenfiled Ngajum, dan sebagainya.

Warga sangat antusias berbelanja aneka komoditi bahan pokok dan berbagai kebutuhan lebaran dengan harga terjangkau. Berbagai komoditi pokok dijual dengan harga terjangkau dalam bazar murah yang diadakan Kodim 0818 tersebut, seperti beras, gula, telur, tepung pasir, minyak goreng dan lain sebagainya. Selain itu, juga menjual aneka kebutuhan lebaran, makanan minuman olahan, sayur-mayur dan buah-buahan serta berbagai jenis baju.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif kami sebagentuk kepedulian kami," terangnya.

Apalagi, lanjutnya, disaat harga barang kebutuhan pokok menjelang lebaran saat ini terus mengalami kenaikan. "Meski harga jual murah, tapi pembeliannya tetap dibatasi dan saya berharap dengan adanya bazaar mudah ini dapat membantu masyarakat untuk mendapat sejumlah komoditi pokok dengan harga terjangkau,” ungkap Komandan Kodim 0818 Malang-Batu.(*)

Jurnalis : Yeremia (CR-084)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Loading...
Registration