Peristiwa Nasional

Mudik Lebaran 2019, Kemenkes Siapkan 6 Ribu Posko Kesehatan

Minggu, 26 Mei 2019 - 12:55 | 58.40k
Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek (FOTO: Istimewa)
Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila Moeloek mengatakan, mudik lebaran 2019 menjadi prioritas penanganan yang dilakukan Kementerian Kesehatan. Dalam hal ini, Kemenkes menyiagakan sebanyak 6.047 Posko kesehatan di jalur pantura, pantai selatan (Pansela) Jawa dan Tol Trans Jawa.

Menurut Menteri Nila, posko terdiri dari puskemas, pos kesehatan, rumah sakit, ambulan dan klinik.

"Mudik Lebaran 2019 menjadi perhatian Kementerian Kesehatan RI dan kami menyiagakan 6.047 posko kesehatan di jalur mudik lebaran," kata Menkes Nila Moeloek saat meninjau persiapan mudik lebaran 2019 di Stasiun Gambir Jakarta bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Minggu (26/5/2019).

Lebih lanjut Menteri Nila mengatakan Kemenkes juga menyiapkan posko-pokso kesehatan untuk mengecek gula darah dan tempat istirahat. Tak hanya itu, dalam menunjang mudik lebaran nanti, Kemenkes juga menyiagakan panggilan darurat 119 yang standby selama lebaran.

"Kita juga punya siaga 119, kita juga siapkan ambulans roda dua yang untuk mempercepat evakuasi dan membantu pertolongan pertama," ungkap Menkes. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES