Peristiwa Daerah

Disaksikan KH Ma'ruf Amin, Yayasan Muslim Sinar Mas Wakafkan 3 Ribu Alquran

Minggu, 26 Mei 2019 - 10:15 | 45.04k
Saleh Husin dan KH Ma'ruf Amin saat mewakafkan Alquran di STIA Jakarta Utara (FOTO: Istimewa)
Saleh Husin dan KH Ma'ruf Amin saat mewakafkan Alquran di STIA Jakarta Utara (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTAYayasan Muslim Sinar Mas gandeng Sekolah Tinggi Agama Islam Shalahuddin Al Ayyubi (STIA) Jakarta Utara dalam kegiatan bertajuk Wakaf Quran untuk Negeri.

Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, Saleh Husin, Sabtu (25/5/2019), mewakafkan 3.000 mushaf Alquran yang diterima oleh H. Djana Supriatna selaku Sekretaris Yayasan Al Jihad yang menaungi STIA.Turut menyaksikan, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia yang juga calon wakil presiden dalam Pemilu 2019, KH Ma'ruf Amin.

"Yayasan Muslim Sinar Mas tengah berupaya menjadikan sekitar 300 sarana peribadatan Islam baik masjid maupun mushala di lingkup Sinar Mas sebagai wahana penyebarluasan nilai keislaman yang terbuka, damai, dan peduli sesama," kata Saleh Husin.

"Kami ingin menyimak ide civitas academica STIA dan tentunya masukan dari KH Maruf Amin seputar topik ini. Dengan begitu Ramadhan kita dapat semakin bermakna," ujar Saleh Husin lagi.

Pertimbangan mewakafkan mushaf, kata mantan Menteri Perindustrian ini, karena versi cetak tetap menjadi pilihan utama umat muslim. Teknologi digital memang semakin maju dan menjadi alternatif yang baik guna mendalami nilai-nilai keislaman. 

"Namun kebutuhan masyarakat akan mushaf tercetak belum tergantikan, terutama di lembaa pendidikan," ujarnya.

Sejak tahun 2008, dengan dukungan Asia Pulp & Paper Sinar Mas telah terdonasikan 800 ribu mushaf Alquran, 150 ribu buku panduan membaca Alquran atau Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille bagi tuna netra, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah. 

"Tahun ini, Sinar Mas berencana mewakafkan hingga 150.000 mushaf, berikut 25.000 Juz Amma," kata Saleh Husin.

Seluruh kertas Alquran yang diwakafkan dicetak menggunakan kertas premium Sinar Tech atau lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP). Kertas ini dikembangkan oleh Indah Kiat Pulp & Paper Tangerang dalam pencetakan kitab suci dan buku agama. 

"Quran Paper memenuhi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia karena bahan baku dan proses produksinya memenuhi kaidah kehalalan ini. Hingga 90 persen produksinya diekspor ke berbagai negara Asia dan Afrika," ujarnya.

Di tempat yang sama, Yayasan Muslim Sinar Mas bersama pihak STIA menggelar Bazaar Rakyat yang menyalurkan 3.000 liter minyak goreng kemasan bagi warga masyarakat sekitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES