Selasa, 19 November 2019
Peristiwa - Daerah

Menyikapi Kondisi Bangsa, Ansor Situbondo Gelar Dzikir dan Doa Keselamatan Bangsa

Menyikapi Kondisi Bangsa, Ansor Situbondo Gelar Dzikir dan Doa Keselamatan Bangsa Yogie Kripsian Sah Ketua Ansor, Johantono Sekretaris Ansor Situbondo dan Ahmad Yadi Ketua PAC Panji Dalam Acara Dzikir dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa di Kantor MWC NU Panji (Foto Fawaid Aziz/Times Indonesia)
Minggu, 26 Mei 2019 - 00:34

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Menyikapi isu perpecahan bangsa usai Pemilu 2019, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan Panji, Situbondo Bumi sholawat Nariyah Jawa Timur menggelar dzikir dan doa bersama untuk keselamatan bangsa, Sabtu (25/5/2019).

Acara bersama Nahdliyin dan Nahdliyat ini dihadiri oleh seluruh pengurus PAC dan Ranting Ansor Situbondo. Hadir Yogie Kripsian Sah, Ketua Cabang Ansor Didampingi Johantono sebagai Sekretaris Cabang, dan pengurus MWC NU Panji dan masyarakat. Acara berlangsung ikut khidmat dan khusyuk .

Ahmad Yadi, Ketua PAC Panji menegaskan acara ini tidak ada sangkut pautnya dengan kontestasi Pilpres dan Pileg yang sudah selesai usai beberapa saat lalu, Pada prinsipnya, kader Ansor-Banser tetap setia menjaga perjuangan dan marwah para ulama.

Ansor-Situbondo-a.jpg

"Hal ini kami lakukan semata karena keprihatinan kami terhadap situasi terkini yang kalau tidak segera diakhiri akan menjadi sejarah buruk bagi perjalanan bangsa ke depan," tegasnya.

Yadik panggilan akrabnya berharap, semoga dengan acara ini, akan segera dibuka jalan kedamaian dan keselamatan bangsa. "Dan keamanan semakin terjamin," harapnya.

Yogie Kripsian Sah, Ketua Cabang Ansor dalam sambutannya berharap agar masyarakat tidak langsung percaya isu liar yang berkembang di masyarakat tanpa terlebih dahulu tabayyun.

"Kita sudah punya panutan kita sudah punya acuan dalam bertindak dan berperilaku kita harus memastikan apa yang akan lakukan dalam berorganisasi dan bermasyarakat selalu mengedepankan tabayyun dan silaturahmi terhadap para masyaikh kita," harap pria yang akrab di sapa YKS tersebut.

Acara dzikir dan doa bersama yang digelar PAC Ansor Panji, Situbondo untuk keselamatan bangsa tersebut kemudian diakhiri dengan pembagian ratusan bingkisan Ramadhan kepada warga Nahdliyin yang hadir pada acara tersebut. (*)

Jurnalis : Fawaid Aziz
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Situbondo

Komentar

Registration