Tekno

Spesifikasi Lengkap Redmi 7A, Smartphone Terbaru Xiaomi

Minggu, 26 Mei 2019 - 05:22 | 150.46k
Redmi 7A. (FOTO: XDA Developers)
Redmi 7A. (FOTO: XDA Developers)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Xiaomi akhirnya meresmikan smartphone murah terbaru mereka yang bertajuk Redmi 7A. Suksesor Xiaomi Redmi 6A ini hadir dengan membawa perbaikan dari sisi kinerja maupun fitur tambahan lainnya. Seperti apa spesifikasi lengkap smartphone terbaru Xiaomi ini?

Dilansir dari Tabloid Pulsa, dari sisi desain tak banyak perubahan yang dibawa oleh Redmi 7A. Perangkat ini masih memiliki kemiripan desain seperti yang ditanamkan pada Xiaomi Redmi 6A.

Masih mengadopsi tampilan desain yang kekinian, Redmi 7A hadir dengan dimensi body yang tidak terlalu besar. Dibagian layarnya, Redmi 7A menanamkan panel layar IPS berukuran 5.45 inci dengan resolusi HD+ 720x1440 piksel dengan rasio layar 18:9.

Yang berbeda, jika Redmi 6A masih mengadopsi chipset besutan Mediatek, Redmi 7A menggunakan chipset besutan Qualcomm yakni Snapdragon 439. Dengan kinerja yang sudah terbukti, Redmi mengkombinasikannya dengan RAM sebesar 3GB dan memory internal sebesar 32GB. Tertanam pula baterai berkapasitas 4000 mAh untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari.

Pada sektor fotografi, Redmi 7A sudah dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel. Sementara untuk aktivitas selfie, Redmi 7A sudah ditanamkan kamera depan 5 megapiksel.

Smartphone yang juga sudah dibekali dengan slot kartu microSD secara terpisah ini menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan kustom UI MIUI. Yang menarik adalah, meski ditujukan untuk segmen pasar kelas bawah, smartphone ini diklaim memiliki ketahanan terhadap percikan air.

Smartphone terbaru Xiaomi ini akan tersedia dengan pilihan warna hitam dan biru, Xiaomi masih enggan membocorkan harga jual dari Redmi 7A ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Tabloid Pulsa

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES