Kamis, 19 September 2019
Peristiwa - Daerah

Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis IT di Sumba Timur Perlu Ditingkatkan

Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis IT di Sumba Timur Perlu Ditingkatkan Acara penutupan pelatihan pengguna media pembelajaran berbasis IT di aula SMA Kristen Payeti Sumba Timur. (FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Sabtu, 25 Mei 2019 - 21:39

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR – Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Unkriswina Sumba, Erwin Randjawali, S.Pd, M.Si berharap agar kegiatan pelatihan media pembelajaran berbasis IT di Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen Payeti, Kabupaten Sumba Timur NTT terus dilakukan peningkatan.

“Kegiatan ini merupakan sarana bagi program studi pendidikan matematika untuk membagikan ilmu kepada masyarakat dalam hal sekolah, namun kegiatan itu belum berjalan maksimal karena terdapat ketidaksesuaian waktu antara pihak sekolah dan Tim PKM,” kata Erwin usai menutup acara pelatihan tersebut, Sabtu (25/5/2019 ) di Aula SMA Kristen Payeti Sumba Timur.

Menurutnya, dengan kegiatan itu sekolah sudah merasakan manfaatnya karena sudah ada guru mata pelajaran yang memanfaatkan aplikasi-aplikasi untuk mensimulasikan dan menyusun soal ujian akhir semester.

“Jadi kegiatan ini diharapkan akan terus ditiingkatkan kompetensi guru dalam menggunakan media pembelajaran yang bermanfaatkan teknologi dan informasi dalam hal ini kemampuan untuk menggunakan aplikasi LibreOffice dan GeoGebra dalam proses pembelajaran di kelas,” ujarnya.

Erwin menambahkan, kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak bulan Oktober 2018 hingga Mei 2019 yang diselenggarakan Prodi Matematika Unkriswina Sumba. Ia berharap kegiatan PKM akan terus berjalan dan optimal.

Sementara Wakil Kepala Sekolah SMA Kristen Payeti Agustina Neher, S.Pd menuturkan, kegiatan ini tentunya masih belum berjalan maksimal namun dia berharap pihak sekolah untuk terus ditingkatkan dan dikembangkan untuk guru mata pelajaran matematika.

“Harapan kami kegiatan pelatihan media pembelajaran berbasis IT ini terus ditingkatkan dan adanya kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan Prodi Matematika sehingga menambah wawasan ilmu pengetahuan para guru ke depannya,” harap Agustina. (*)

Jurnalis : Moh Habibudin
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Sumba

Komentar

Registration