Peristiwa - Daerah

Plt Bupati Malang Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

Plt Bupati Malang Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu Plt Bupati Malang Drs HM Sanusi MM saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu. (FOTO: Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)
Sabtu, 25 Mei 2019 - 21:57

TIMESINDONESIA, MALANG – Ratusan anak yatim piatu dari Yayasan Yatim mandiri Cabang Malang, mendapat santunan dari Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM.

Santunan itu diberikan Sanusi di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Sabtu (25/5/2019). Selain memberikan santunan, Abah Sanusi sapaan akrabnya juga mengajak ratusan anak yatim piatu tersebut buka puasa bersama.

"Meskipun anak yatim piatu tidak memiliki kelengkapan anggota keluarga, bukan berarti menghalangi kesempatan mereka memiliki kesempatan untuk menjadi sukses yaitu dengan memperdalam ilmu," ujar Sanusi.

Dia melanjutkan, maka dari itu, sebagai umat Muslim perlu memperhatikan anak yatim piatu dengan memberikan santunan. Karena ini sambungnya, merupakan kewajiban umat Muslim untuk peduli terhadap anak yatim piatu.

"Rasulullah mengajarkan kepada umatnya untuk mencintai dan peduli terhadap anak yatim piatu," terangnya.

Selanjutnya politisi PKB ini mengimbau kepada umat Islam untuk peduli terhadap anak yatim piatu. "Karena melalui pemberian santunan kepada anak yatim piatu ini, berarti menjalankan apa yang menjadi perintah dari Rasulullah SAW," ungkapnya.

Menurutnya, pemberian santunan anak yatim piatu ini rutin dilakukan, terutama pada saat momen bulan Ramadhan. "Kami ajak anak yatim piatu untuk berbagai pada bulan Ramadhan yang penuh keberkahan ini," imbuhnya.

Selanjutnya, Plt Bupati Malang Drs HM Sanusi MM berharap melalui pemberian santunan ini dapat meringankan beban anak yatim piatu. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration