Selasa, 17 September 2019
Gaya Hidup

Meriahkan Ramadhan, Warga Kediri Pasang Lampu Hias di Sepanjang Jalan Desa

Meriahkan Ramadhan, Warga Kediri Pasang Lampu Hias di Sepanjang Jalan Desa Suasana jalan Desa Bedali saat malam hari (foto: Muh.Rofii)
Sabtu, 25 Mei 2019 - 22:08

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Ada yang berbeda di bulan Ramadhan warga Desa Bedali, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Sepanjang jalan desa tersebut dihiasi dengan pernak pernik. Diantaranya dengan memasang lampu hias dan umbul umbul di sepanjang jalan desa.

“Kami memasang ini semua dengan swadaya gotong royong masyarakat, tidak ada yang menginstruksikan, tujuanya agar suasana Ramadhan kali ini lebih meriah,” kata Jani Ketua RT 20/05, Sabtu (25/5/2019).

Pihaknya juga menjelaskan, kegiatan seperti ini sudah berlangsung setiap tahun, dan ini sudah tahun ke 3 warga Desa Bedali, Kabupaten Kediri ini meriahkan Ramadhan dengan memasang lampu hias yang dijajarkan berdiri secara rapi di pinggir jalan. “Setelah Lebaran, usai lampu kita bongkar, namun jika sudah masuk bulan Agustus, lampu lampu ini kita pasang lagi, ditambah dengan pernak pernik khas Agustusan untuk meriahkan HUT Kemerdekaan RI,” imbuh Jani. (*)

Jurnalis : Muh. Rofi'i (MG-92)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Kediri

Komentar

Registration