Kamis, 19 September 2019
Ekonomi

Tekan Lonjakan Harga Sembako, Pemkab Sidoarjo Gelar Pasar Murah

Tekan Lonjakan Harga Sembako, Pemkab Sidoarjo Gelar Pasar Murah Warga mengantre membeli sembako murah di Pasar Rakyat dan Bazar Ramadan di Parkir timur Gelora Delta, Sidoarjo. (FOTO: Rudi/TIMES Indonesia)
Sabtu, 25 Mei 2019 - 21:33

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menggelar Pasar Murah Ramadhan sebagai upaya untuk menekan kenaikan harga sembako menjelang Lebaran 2019.

Pasar Murah Ramadhan tersebut digelar hari ini 24 hingga 26 Mei 2019 mendatang di Parkir Timur Gelora Delta Sidoarjo.

"Hari ini kita buka Pasar Murah Ramadhan ini, Pak Bupati dan Wakil Bupati yang membuka tadi sore," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Tjarda kepada TIMES Indonesia, Sabtu (25/5/2019).

Sementara itu, Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah disela membuka Pasar Murah Ramadhan mengungkapkan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok dan terpenuhinya bahan pokok selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

"Tadi kami bagikan 3.000 paket bahan pokok yang berisi 2 kilogram gula pasir, 1 botol minyak goreng, 2 bungkus mi instan dan 1 botol kecap kepada warga. Untuk satu paket sembako tersebut dijual dengan harga Rp 20.000 dengan sistem kupon dari Disperindag," ungkap Bupati yang akrab disapa Abah Ipul ini.

Abah Ipul mengungkapkan sistem penjualan sembako murah dengan kupon ini setelah warga mendaftar ke kantor Disperindag Kabupaten Sidoarjo.

"Warga tidak mampu yang mendapat kupon sembako murah ini. Kami sebelumnya juga sudah menggelar operasi pasar di antaranya, Balai Desa Banjarbendo, Balai Desa Sumput, Kecamatan Candi, Balai Desa Wedi, Kecamatan Gedangan, Kecamatan Sukodono, Balai Desa Keboharan," papar Abah Ipul.

Komoditas yang dijual dalam operasi pasar, imbuh Abah Ipul antara lain beras premium 5 kilogram seharga Rp 52.500, gula 1 kllogram seharga Rp 10.000, tepung 1 kilogram seharga Rp 7.700 dan minyak goreng 1 liter seharga Rp 10.000.

"Respons masyarakat dengan adanya operasi pasar yang kita gelar sangat disambut baik, dilihat dari banyaknya partisipasi masyarakat yang membeli sembako di balai desa dan kecamatan, saat operasi itu kami gelar. Semoga operasi pasar murah selama Ramadhan ini membantu warga Sidoarjo," harapnya. (*)

Jurnalis : Rudi Mulya
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Sidoarjo

Komentar

Registration