Peristiwa Daerah

Mendekati Lebaran, Satlantas Bondowoso Bagikan Sembako ke Abang Becak

Sabtu, 25 Mei 2019 - 19:29 | 48.27k
Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Yudiono (kiri, kopiah hitam) dibantu ibu Bhayangkari saat berbagi sembako ke abang becak (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Yudiono (kiri, kopiah hitam) dibantu ibu Bhayangkari saat berbagi sembako ke abang becak (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Tak hanya bertugas menertibkan lalu lintas jelang lebaran, mendekati Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Satlantas Polres Bondowoso juga mengadakan kegiatan berbagi sembako kepada abang becak.

Kegiatan yang berlangsung di Mako Lantas, Jalan Ahmad Yani itu, dikomando langsung oleh Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Yudiono, Sabtu (25/5/2019). Selain anggota Satlantas, kegiatan itu juga dibantu ibu-ibu Bhayangkari.

berbagi-sembako-2.jpg

Tampak, wajah-wajah abang becak sumringah saat menerima sembako dari Kasatlantas bersama anggota.

“Hari ini, Satlantas Polres Bondowoso dan Bhayangkari berbagi sembako kepada abang becak yang ada di Kabupaten Bondowoso,” kata Kasatlantas, AKP Yudiono usai membagikan sembako.

Menurutnya, sembako tersebut merupakan sedekah dari anggota Lantas, yang hampir mencapai 70 anggota.Edisi-Minggu-26-Mei-2019-B3d6cdfda80ebfbe3.jpg“Kebetulan ada rezeki dari rekan-rekan Lalulintas dan kita kumpulkan dan kita bagi ke abang-abang becak, supaya nanti bisa lebaran juga,” sambungnya.

AKP Yudiono menambahkan, kegiatan ini sebagai wujud berbagi dengan masyarakat, khususnya prasejahtera seperti abang becak, agar juga merasakan lebaran.

“Karena sembako itu penting. Terutama tukang becak, tiap hari nongkrong di depan lalu lintas, nongkrong di depan  pos dan membantu tugas kita,” jelasnya.

berbagi-sembako-3.jpg

Tak lupa AKP Yuhiono mengimbau kepada tukang becak, agar tetap mematuhi aturan lalu lintas. Agar tidak terjadi Lakalantas.

Kurang lebih ada sekitar 125 paket semabako dibagikan dalam kegiatan tersebut. Terdiri dari beras, gula, minyak dan beberapa item yang lain.

Dalam kegiatan itu, Satlantas Polres Bondowoso juga berbagi takjil, kepada pengguna jalan bersama komunitas motor.

Selain berbagi dengan abang becak jelang Hari Raya Idul Fitri 1440. Selama Ramadhan, Satlantas Polres Bondowoso juga rutin melakukan sahur on the road, untuk memastikan kondusifitas, khususnya di jalanan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES