Peristiwa Daerah

Pemkab Magetan Kembali Raih Opini WTP

Sabtu, 25 Mei 2019 - 16:47 | 79.32k
Bupati Magetan Suprawoto dan Ketua DPRD Kabupaten Magetan Karmini saat mengikuti rangkaian acara di auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. (foto: Humas Pemkab Magetan/TIMES Indonesia)
Bupati Magetan Suprawoto dan Ketua DPRD Kabupaten Magetan Karmini saat mengikuti rangkaian acara di auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. (foto: Humas Pemkab Magetan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETANPemkab Magetan kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Timur atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018. Hal ini merupakan prestasi yang sudah diraih Pemkab setempat selama 5 kali berturut-turut.

Pemerintah daerah menerima predikat tersebut karena dianggap memenuhi kewajaran informasi yang berdasarkan beberapa kriteria. Seperti, kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian internal.

Bupati Magetan Suprawoto dan Ketua DPRD Kabupaten Magetan Karmini menghadiri langsung acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) dari Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Harry Purwaka, di auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, kegiatan penyerahan LHP atas LKPD tersebut juga dihadiri oleh 8 Kepala Daerah, Ketua DPRD, dan OPD Kabupaten/Kota di wilayah Jawa Timur.

"Kemarin opini WTP diserahkan di kantor BPK Perwakilan Jatim bersama dengan 8 Kabupaten/Kota yang lain," ujar Bupati Magetan, Suprawoto kepada TIMES Indonesia, Sabtu (25/5/2019).

Sementara itu, Bupati Magetan, Suprawoto juga menyampaikan sambutan mewakili Kepala Daerah lainnya. Menurutnya, pemberian opini WTP kepada Pemkab Magetan menunjukkan akuntabilitas pengelolaan keuangan yang semakin baik, tentunya karena transparansi dan sinergi antara eksekutif dengan legislatif untuk terus meningkatkan tata kelola keuangan secara lengkap dan akuntabel. "Kebetulan saya diminta untuk memberikan sambutan di acara tersebut mewakili kabupaten/Kota," imbuh Bupati Magetan Suprawoto.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES