Politik

Soal Gugatan ke MK, Tim Hukum Prabowo: Mencari Bukti Sulit tapi Ada

Sabtu, 25 Mei 2019 - 14:16 | 37.45k
Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)
Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTATim Hukum Prabowo, resmi mengajukan gugatan terkait hasil pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat (24/5/2019) malam. Salah seorang anggota tim hukum BPN Prabowo-Sandi, Denny Indriyana mengatakan, salah satu tujuan permohonan tersebut adalah menjadikan MK sebagai forum yang terbuka bagi publik. Sehingga masyarakat mengetahui bagaimana pelaksanaan pemilu 2019.

"Yang menjadi kata kunci adalah seberapa jujur dan seberapa adilnya pilpres 2019. Bukan hanya 2019 tapi semua pemilu kita," ujarnya dalam sebuah diskusi bertajuk 'MK adalah Kunci' di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (25/5/2019).

Terkait dengan bukti yang akan dibawa tim hukum ke MK, Denny enggan berujar. Sama hal nya dengan Ketua Tim Hukum Bambang Widjojanto yang sebelumnya juga belum mau membeberkan apa saja bukti yang disiapkan kubu 02 itu.

"Pada kesempatan ini saya ingin mengulang, terkait substansi materi mari sama-sama kita tunggu. Kami paham ada penasaran, keingintahuan dan itu wajar. Kami akan sampaikan dan bagikan secara terbuka," tukasnya.

Kendati begitu, ia menegaskan jika tim hukum Prabowo akan memaparkan bukti-bukti yang ada di dalam forum yang tepat, dalam hal ini adalah MK. "Mencari buktinya tidak mudah, tapi ada dan akan dipaparkan dalam forum yang tepat. Sulit iya (mencari bukti). Tapi bukan berarti tidak ada," tandasnya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES