Peristiwa Daerah

Jelang Mudik Lebaran, Petugas Gabungan Gelar Razia di Terminal Tuban

Sabtu, 25 Mei 2019 - 14:04 | 30.66k
Petugas saat memeriksa tes urine supir angkutan di terminal Kambang Putih Tuban, Sabtu, (25/05/2019), (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Petugas saat memeriksa tes urine supir angkutan di terminal Kambang Putih Tuban, Sabtu, (25/05/2019), (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Puluhan petugas gabungan dari kepolisian, TNI, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Tuban, mengelar razia di Terminal Tuban, kepada sopir angkutan umum dan bus menjelang mudik lebaran 2019, Sabtu (25/05/2019).

Dalam razia yang dipusatkan di Terminal Kambang Putih Tuban tersebut, petugas tidak mendapati pengendara angkot maupun bus yang mengkonsumsi narkoba atau zat berbahaya lainnya.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, menyampaikan, Razia ini bertujuan untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang di kalangan sopir.

Petugas-Gabungan-Gelar-Razia-di-Terminal-Tuban-b.jpg

"Dalam razia ini, kita hanya mendapati cairan kimia bahan baku pembuatan bata ringan, yang dititipkan sopir bus untuk dibawa ke Bima, cairan itu milik salah satu warga yang dipesan dari Jakarta," kata Kapolres.

Dalam razia tersebut, petugas mengambil sampel 150 sopir angkot, bus antar kota dan antar provinsi beserta kondektur. Hasilnya, semua negatif.

"Yang kita razia tidak hanya sopir bus dan kernet saja. Petugas juga menggeledah barang bawaan yang dibawa oleh penumpang," tambahnya.

Selain itu, lanjutbKapolres, dalam razia itu Dinas perhubungan Kabupaten Tuban juga memeriksa kelayakan kendaraan dan juga surat kelengkapan pengemudi.

Hasil dari razia di Terminal Tuban itu, tidak ditemukan adanya surat kendaraan yang mati serta sopir yang tidak memiliki SIM. "Alhamdulillah, kita tidak menemukan sopir atau kendaraan yang tidak layak jalan. Semuanya aman," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES