Peristiwa Daerah

LDII Situbondo Sayangkan Aksi Kerusuhan 22 Mei Jakarta

Sabtu, 25 Mei 2019 - 13:32 | 54.87k
Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Situbondo, H. Triono, (Foto: Uday/TIMES Indonesia). 
Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Situbondo, H. Triono, (Foto: Uday/TIMES Indonesia). 

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Situbondo menyayangkan aksi kerusuhan akibat unjuk rasa di Jakarta pada 21 dan 22 Mei 2019.

"Mencermati hal-hal yang terjadi di Jakarta seperti demo dan segala macam itu, kami sangat menyayangkan hal itu terjadi, dan semestinya bisa ditempuh secara damai dan musyawarah hingga memproleh titik temu, serta diserahkan ke jalur yang benar," kata Ketua LDII Situbondo H Agus Triono, Sabtu (25/5/2019).

Menurutnya, sebagai warga negara Republik Indonesia tentunya harus tunduk dan patuh pada pemerintah yang sah yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Yang merupakan bagian dari konstitusi kita yang sudah siap sedia merupakan wakil dari kita semuanya, dan kita percayakan semua kepada mereka. Kita sebagai warga negara Indonesia cukup mempercayakannya dan juga hasilnya dipatuhi," tuturnya.

H.  Agus Triono memberikan pandangan bahwa kedamaian, kekompakan dan kerukunan merupakan hal yang sangat didambakan semua orang.

Diapun mengajak dan mengimbau kepada warga masyarakat, khususnya di Situbondo dan seluruh penjuru Tanah Air, agar tidak terpancing atas isu dan informasi hoaks yang disebarkan lewat media sosial.

"Karena ketika kita terpancing akhirnya terjadi kekeruhan dan pihak ketiga akan memanfaatkan itu semua. Mari kita bersatu kita jelang pemimpin-pemimpin Indonesia yang kelak akan menghantarkan bangsa Indonesia menjadikan masyarakat adil,makmur, sejahtera dan aman damai," kata ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Situbondo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES