Peristiwa - Daerah

Askrindo Yogyakarta Buka Bersama dengan Anak Panti Asuhan LP2M BIMa

Askrindo Yogyakarta Buka Bersama dengan Anak Panti Asuhan LP2M BIMa Pegawai Askrindo Yogyakarta foto bersama dengan anak yatim piatu Panti Asuhan LP2M BIMa. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)
Sabtu, 25 Mei 2019 - 12:26

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Pada Puasa Ramadhan 1440 Hijriah PT Asuransi Kredit Indonesia atau PT Askrindo (Persero) Cabang Yogyakarta menggelar acara buka bersama, Jumat (24/5/2019).

Pada momentum ini, buka bersama digelar di Rumah Panti Asuhan Yatim Piatu Bina Insan Mandiri (BIMa) Sedayu, Bantul. Sebuah panti yang bernaung di Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (LP2M) BiMa. Kegiatan ini bertema Indahnya berbagi dengan sesama.

Kepala Bidang Keuangan & Umum Askrindo Yogyakarta, Erik Wipransiska  menyampaikan terima kasih karena pada puasa ramadhan ini dapat berkumpul dan berbagi dengan Panti Asuhan BIMa.

“Mohon maaf bapak Pemimpin Cabang Askrindo Yogyakarta, U Gafur Ade Saputra berhalangan hadir dikarenakan ada keperluan mendadak yang tidak bisa ditinggalkan,” kata Erik.

Ia berharap, kehadiran Askrindo dapat membuat para penghuni panti asuhan senang. Ia meminta doa semoga Askrindo berkembang dan dapat mensejahterakan masyarakat.

“Semoga tahun depan kita dapat berbuka puasa bersama,” pinta Erik.

Pengurus Panti Asuhan LP2M BIMa, Agus Darmono mengatakan, lembaga yang dikelolanya menampung anak-anak yatim piatu, lansia, difabel, dan dhuafa yang selama ini kesulita secara ekonomi.

“Semula lembaga ini fokus pada anak yatim piatu, dhuafa dan orang dengan gangguan jiwa. Namun, seiring berjalannya waktu ternyata ada banyak orang yang kurang beruntung secara ekonomi ingin didampingi kami. Sehingga, kami pun memberikan pendampingi keluarga miskin untuk mendirikan usaha,” jelas Agus.

Dalam ceramahnya, Ustaz Haryanto mengatakan, pada bulan Ramadhan ini Al quran di turunkan sebagai petunjuk atau pedoman umat manusia. Nah, bagi manusia yang tidak melaksanakan perintahNya akan digiring ke api neraka. Sebaliknya, bagi mereka yang taat akan masuk surga. 

“Karena itu, jangan lupa  usai shalat  untuk banyak memohon agar terhindar dari api neraka. Banyak berdoa mumpung di bulan Ramadhan. Terlebih lagi pada sepuluh hari terakhir seperti saat ini,” kata Haryanto saat memberikan ceramah pada acara Buka Bersama Askrindo Yogyakarta dengan Anak Panti Asuhan LP2M BIMa. (*)

Jurnalis : Fajar Rianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Loading...
Registration