Peristiwa - Daerah

Pemkab Blitar Raih WTP Tiga Kali Berturut Turut

Pemkab Blitar Raih WTP Tiga Kali Berturut Turut Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 di Kantor BPK Perwakilan Jawa timur, Jumat (24/5/2019). (FOTO: Pemkab for TIMES Indonesia)
Sabtu, 25 Mei 2019 - 12:17

TIMESINDONESIA, BLITARPemkab Blitar mendapat Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ketiga kalinya secara berturut turut. Sebelumnya, Pemkab Blitar meraih Opini WTP di tahun anggaran 2016, dan 2017. 

"Alhamdulillah kabupaten Blitar mendapatkan opini WTP ini adalah ketiga kalinya kami diberi amanah oleh warga Blitar," kata Bupati Blitar Drs H Rijanto MM, Sabtu (25/5/2019).

Peraihan WTP itu memiliki arti Bahwa Pemerintah Kabupaten Blitar dianggap memenuhi kewajaran informasi yang didasarkan pada empat kriteria; yakni Kesesuaian dengan Standar Akuntansi Pemerintahan, Kecukupan Pengungkapan, Kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan Efektivitas Sistem Pengendalian Internal.

"Ini hasil kerja keras teman teman semua membuahkan hasil yang sangat baik yaitu predikat WTP selama tiga tahun berturut turut," tambah Bupati.

Atas raihan itu, Bupati menyampaikan terima kasih kepada semua staf di jajaran Pemerintah Kabupaten Blitar dan dukungan dari DPRD kabupaten Blitar dalam upaya mewujudkan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati yang mana salah satunya adalah mengelola tata pemerintahan yang baik.

"Semoga di tahun tahun mendatang WTP ini bisa terus kita pertahankan sehingga betul betul pemerintahan kita menjadi semakin baik dan siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," Jelasnya.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 dihadiri langsung oleh Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM dan Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto, di Kantor BPK Perwakilan Jawa timur, Jumat (24/5/2019).(*)

Jurnalis : Muhammad Sholeh (MG-87)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Blitar

Komentar

Loading...
Registration