Peristiwa Daerah

HMI Sumut Dukung TNI-Polri Jaga Stabilitas Negara 

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:24 | 60.70k
Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara Periode 2018 -2020, Muhammad Alwi Hasbi Silalahi (FOTO:Edy Junaidi Ds/TIMES Indonesia)
Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara Periode 2018 -2020, Muhammad Alwi Hasbi Silalahi (FOTO:Edy Junaidi Ds/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Badan Koordinasi HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Sumatera Utara Periode 2018 -2020, Muhammad Alwi Hasbi Silalahi mendukung penuh TNI dan polri sebagai aparat yang berperan menjaga stabilitas keamanan negara selama Aksi 22 Mei 2019 di Jakarta.

Hasbi menilai bahwa persatuan dan kemajuan bangsa Indonesia tidak akan bisa terwujud tanpa sinergitas rakyat Indonesia  bersama TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan negara.

"Stabilitas keamanan negara sangat mempengaruhi kemajuan sebuah negara, dan keamanan negara tidak akan bisa terwujud tanpa adanya sinergisitas antara rakyat Indonesia dengan TNI-Polri,maka dari itu saya berharap rakyat Indonesia mendukung penuh TNI dan Polri untuk menjaga stabilitas keamanan negara," kata Hasbi kepada TIMES Indonesia di Jakarta, Jumat (24/05/2019).

Menurut Hasbi, perbedaan pandangan dan pilihan politik dalam negara demokrasi itu hal yang biasa, ia berharap perbedaan demikian jangan sampai menjadi penyebab perpecahan bangsa dan menghambat kemajuan bangsa.

"Dalam berdemokrasi beda pilihan politik ya biasa, jangan samapai perbedaan demikian penghambat untuk kemajun dan kerukunan kita dalam bernegara,"katanya. 

Dia juga mengatakan, bahwa jika ingin melakukan demonstrasi sah-sah saja bila itu masih dalam jalur konstitusional, dan bila demo yang dilakukan telah menabrak nilai-nilai konstitusi maka ia mendukung penuh TNI dan Polri untuk menindak tegas.

"Demo menyampaikan pendapat didepan umum ya sah-sah saja karena hal itu telah diatur dalam undang-undang,  namun ada batasan-batasan yang juga telah diatur konstitusi, misalnya tidak melakukan tindakan krimimal, tidak merusak fasilitas umum dan lain-lain, jika ada yang menabrak konstitusi kita dukung TNI-Polri untuk tindak tegas,"terangnya.

Terakhir Hasbi juga berpesan kepada masyarakat yang melakukan demo untuk tidak mudah terprovokasi oleh orang atau kelompok-kelompok yang ingin memecah belah persatuan bangsa, juga kepada TNI dan Polri untuk tetap selalu setia bersama rakyat dalam mengayomi dan melindungi seluruh rakyat Indonesia.

"Kepada pijak yang melakukan demo saya harap untuk tidak mudah terprovikasi oleh orang atau kelompok yang tidak menginginkan persatuan dan kemajuan bangsa Indonesia, juga kepada TNI dan Polri saya berharap untuk selalu melindungi dan mengayomi seluruh rakyat Indinesia, kami mendukung penuh TNI dan Polri," tandas Muhammad Alwi Hasbi Silalahi,  Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara Periode 2018 -2020.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES