Politik

Pasca Aksi 22 Mei, Relawan GoJo dan TKN Jokowi-KH Maruf Amin Ajak Petugas TNI-Polri Bukber

Sabtu, 25 Mei 2019 - 00:54 | 53.12k
Koordinator Nasional Golkar Jokowi, Rizal Mallarangeng (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Koordinator Nasional Golkar Jokowi, Rizal Mallarangeng (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Koordinator Nasional Golkar Jokowi (GoJo), Rizal Mallarangeng, berharap suasana di Jakarta tepatnya kawasan Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat kembali kondusif pasca kerusuhan pada aksi 22 Mei yang terjadi antara massa pendemo Gedung Bawaslu RI dengan petugas keamanan TNI-Polri. Relawan GoJo mengajak Buka Bersama (Bukber) personel TNI-Polri.

Hal ini disampaikannya saat bersamaan dengan kegiatan Buka Bersama Petugas Keamanan TNI - Polri oleh Relawan GoJo dan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - KH Ma'ruf Amin. 

"Kalau kita lihat sekarang ini kan, kita ini kayak situasi darurat. Ya memang setengah darurat kalau kita lihat kemarin. Insya Allah akan pulih dan sekarang sudah mulai pulih tapi kan kita lihat masih ditutup. Masih untuk menjaga berbagai kemungkinan. Nah, mudah-mudahan segera Jalan Thamrin ini yang menjadi jalan protokol nomor satu seluruh Indonesia segera pulih sebagaimana biasanya," ucap Rizal kepada wartawan, Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Lebih lanjut, Rizal menjelaskan adanya kegiatan ini dimaksudkan sebagai bentuk rasa simpati mereka bersama  terhadap TNI-Polri yang telah bertugas mengamankan situasi agar tetap kondusif. 

"Teman-teman polisi, tentara, Brimob, yang telah dengan sabar mengawal ketertiban, keamanan kita, yang menjadi salah satu pilar demokrasi Indonesia. Kalau tidak ada ketertiban, kalau tidak ada keamanan, kalau mereka emosional, kalau mereka kehilangan kesabaran kan sangat amat berbahaya bagi kita semua, sehingga kita memberikan apresiasi. Walaupun kecil tapi sebagai bentuk simpati," kata Rizal. 

Selain itu, Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Golkar DKI Jakarta ini mengaku, kegiatan ini bukan hanya baru kali ini saja ia lakukan. Selain di Bundaran HI, ada 3 titik lainnya mereka dalam membagikan bantuan kepada petugas keamanan.

"Sekarang juga di 4 titik bukan cuman di sini. Ada vitamin. Tadi pagi malah ke gedung MPR-DPR, kebetulan bukan makanan, kita bawa satu truk kecil lagi, odol, sikat gigi, sabun. Jadi ini bentuk partisipasi," ujarnya.

Diketahui, petugas keamanan TNI-Polri masih berjaga di area sekitaran Gedung Bawaslu RI sejak Selasa (21/5/2019) hingga batas waktu yang belum dapat dipastikan. Terlebih aksi 22 Mei tersebut berbuntut kerusuhan hingga memaksa petugas keamana untuk bersiaga dalan kurun waktu 1×24 jam selama beberapa hari terakhir. Untuk berbagi, Relawan GoJo mengajak untuk Bukber(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES