Peristiwa Daerah

PAN Minta Polisi Ungkap Dalang Ambulan Gerindra Angkut Batu Saat Aksi 22 Mei

Jumat, 24 Mei 2019 - 23:38 | 34.26k
Waketum DPP PAN Bara Hasibuan di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019). (Foto: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)
Waketum DPP PAN Bara Hasibuan di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019). (Foto: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan, meminta polisi segera mengungkap dalang terkait mobil ambulan Gerindra yang diamankan karena mengangkut batu saat aksi 22 Mei lalu.

"Dalam arti semua pihak yang terlibat dan bukan hanya mereka yang terlibat di lapangan, tapi juga yang dikatakan mastermind, perancang, aktor intelektual juga harus juga dikenakan tindakan hukum, walaupun orang itu punya konektivitas politik yang tinggi. Dan kepolisian harus membuktikan mereka berani," ujar Bara di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

Jika tidak lanjut dia, kejadian seperti ini akan menjadi preseden buruk bagi pesta demokrasi ke depannya.

"Karena ini penting, kalau tidak secara tegas, maka akan menciptakan preseden buruk bagi pemilu-pemilu berikutnya, padahal demokrasi kita masih mencari bentuk-bentuk dan masih kita bangun, masih menuju kedewasaan," tukasnya.

Sebelumnya, mobil ambulan milik Partai Gerindra diamankan di sekitar kawasan Sabang, Jakarta Pusat dan dibawa ke Polda Metro Jaya.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal mengatakan ambulan Gerindra tersebut disita karena menyimpan batu saat insiden kerusuhan aksi 22 Mei) di sekitar asrama Brigade Mobil Petamburan, Jalan KS Tubun, Jakarta Barat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES