Peristiwa - Daerah

Ngabuburit di Terminal Kertonegoro, Dishub Ngawi Periksa Puluhan Sopir

Ngabuburit di Terminal Kertonegoro, Dishub Ngawi Periksa Puluhan Sopir Petugas dishub Ngawi sedang memeriksa kondisi kendaraan dan pemeriksaan kesehatan untuk awak bus.(24/5/2018)
Jum'at, 24 Mei 2019 - 23:25

TIMESINDONESIA, NGAWI – Pemandangan di Terminal Kertonegoro, Ngawi sore berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Sejumlah sopir dan kernet terlihat menjalani pemeriksaan kesehatan.  Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dishub Ngawi bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI.

Petugas melakukan pemeriksaan di antaranya gula darah, tekanan darah serta kandungan alkohol dan narkotika. Sedikitnya ada 100 awak bus yang mengikuti kegiatan.

dishub-Ngawi-2.jpg

"Sebagian besar sopir ternyata menderita hipertensi.

Sehingga harus mendapat pengobatan menjelang arus mudik dan balik Lebaran beberapa saat lagi," ungkap Ali Imron Kepala UPT Terminal Kertonegoro Ngawi, Jumat (24/5/2019).

Selain pemerikaan kesehatan, petugas  juga mengecek kelaikan armada bis. Sebagian besar kendaraan yang diperiksa masih laik. Hanya saja ditemukan 10 armada yang melanggar trayek jalan sehingga dikenakan sanksi.

"Sampai sejauh ini kendaraan dan sopir masih normal. Armada yang melanggar trayek jalan kami berikan tindakan tegas yakni surat tilang," tambah Imron.

Dishub Ngawi memprediksikan kenaikan arus mudik di Terminal Kertonegoro, Ngawi akan terjadi pada H-4 lebaran. (*)

Jurnalis : Ardian Febri TH (MG-159)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun

Komentar

Loading...
Registration