Kamis, 19 September 2019
Peristiwa - Daerah

Disparbud Kabupaten Malang Buka Puasa Bersama Lintas Agama

Disparbud Kabupaten Malang Buka Puasa Bersama Lintas Agama Kepala Disparbud Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara saat pemberian santunan kepada anak yatim piatu, (foto : Disparbud Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)
Jum'at, 24 Mei 2019 - 22:48

TIMESINDONESIA, MALANGDisparbud Kabupaten Malang menggelar buka puasa bersama lintas agama di Savana Hotel and Convention, Jumat (24/5/2019). Hal ini implementasi dari kerukunan antar umat beragama.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara, pelaku usaha pariwisata, agen perjalanan wisata dan para pejabat Pemkab Malang

Lintas agama yang hadir dalam kesempatan itu, Yayasan Panti Asuhan Sunan Kalijogo, Yayasan Panti Asuhan Kristen Jawa Timur dan Yayasan Shantika Dharma Hindu Malang.

"Kami undang semua perwakilan agama sebagai bentuk toleransi bahwa Kabupaten Malang punya potensi besar baik dari segi keanekaragaman agama dan budaya," kata Made Arya Wedhantara kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pengembangan pariwisata di Kabupaten Malang memang membutuhkan berbagai pihak. Termasuk dari lintas agama yang membutuhkan peranannya dalam mempromosikan potensi pariwisata.

"Apalagi di Kabupaten Malang ada wisata religi maupun wisata rohani. Sehingga senergi dari lintas agama memang dibutuhkan dalam mempromosikan pariwisata di Kabupaten Malang,"  paparnya.

Menurutnya, sinergi yang baik dari lintas agama ini merupakan implementasi kebhinekaan dan kerukunan antarumat beragama di Kabupaten Malang.

Sebagai informasi, kegiatan ini juga diikuti dengan ceramah agama dari Pengasuh Yayasan Panti Asuhan Sunan Kalijodo KH Abdul Hamid.

Selain itu, buka bersama lintas agama yang digelar Disparbud Kabupaten Malang ini juga diadakan pemberian santunan kepada 50 anak yatim piatu. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration