Minggu, 22 September 2019
Peristiwa - Daerah

Dua Anggota TGUPP Gubernur Anies Jadi Pengacara duet Prabowo-Sandi

Dua Anggota TGUPP Gubernur Anies Jadi Pengacara duet Prabowo-Sandi Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah (FOTO:Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Jum'at, 24 Mei 2019 - 22:17

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yakni Bambang Widjojanto dan Rikrik Rizkiyana menjadi pengacara Pasangan Calon Peresiden-Wakil Peresiden duet Prabowo-Sandi dalam menggugat hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK). 

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Safullah mengatakan Bambang Widjojanto saat ini masih aktif menjadi anggota TGUPP sedangakan Rikrik Rizkiyana saat ini bekerja di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI yakni PD Pasar Jaya.

"Pak BW masih (TGUPP). pak Rikrik saya lupa ya masih apa enggak, yang jelas di PD Pasar Jaya salah satu komisaris. Saya rasa dia keluar ya di TGUPP tapi dia komisaris di pengawas, saya cek ya saya lupa, pengawas atau komisaris utama ya pokoknya dia di PD Pasar jaya," kata Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2019).

Lebih lanjut, Saefullah belum mengetahui kabar akan bergabungnya kedua orang tersebut sebagai pengacara duet Prabowo-Sandi. Meski telah ramai diberitakan oleh banyak media. 

Ia menambahkan agar jurnalis dapat menanyakan hal tersebut kepada Gubernur Anies. "Saya belum tahu, mau cek dulu, saya belum tahu kan daftarnya juga belom. tapi kan baru ketahuan saya juga mau cek dulu," imbuhnya.

Untuk diketahui, pada 2018 Gubernur Anies mengangkat Bambang Widjojanto sebagai Ketua TGUPP Bidang Komite Pencegahan Korupsi DKI Jakarta. Sementara itu, Rikrik menjadi Ketua Bidang Harmonisasi Regulasi.

Kemudian pada Maret 2019 Gubernur Anies merombak susunan dan nomenklatur TGUPP. Kedua bidang itu dilebur menjadi bidang hukum dan pencegahan korupsi. (*)

Jurnalis : Rizki Amana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration