Peristiwa Daerah

Safari Ramadhan, Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah Hadiri Penyerahan Bantuan 1000 Al Quran

Jumat, 24 Mei 2019 - 21:34 | 39.40k
Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah saat memberi kata sambutan di acara penyerahan bantuan 1000 Alquran dari BUMN, di Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center, Jumat (24/5/2019). (FOTO: Humas Pemprov NTB for TIMES Indonesia)
Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah saat memberi kata sambutan di acara penyerahan bantuan 1000 Alquran dari BUMN, di Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center, Jumat (24/5/2019). (FOTO: Humas Pemprov NTB for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAMWagub NTB Sitti Rohmi Djalilah menghadiri acara penyerahan bantuan 1000 Al Quran dari BUMN dalam rangka pelaksanaan Safari Ramadhan 1440 H di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), di Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center,  Kota Mataram, Jumat (24/5/2019). 

Kegiatan ini digagas oleh sinergi empat BUMN yaitu PT. ASABRI, ASDP, ITDC dan Sarinah. Dalam sambutannya, Wakil Gubernur mengapresiasi positif dan mengungkapkan rasa terima kasih kepada BUMN atas bantuan yang telah diberikan.

"Semoga apa yang BUMN kita lakukan dapat memberi manfaat bagi kita semua," kata Wagub Rohmi.

Rohmi berharap bantuan yang telah diberikan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) kota Mataram agar dipergunakan sebaik-baiknya.

"Saya berpesan, supaya Alquran ini sungguh-sungguh digunakan semaksimal mungkin, Jangan dijadikan pajangan tapi untuk dibaca setiap hari,'' ucapnya.

"Atas nama Pemerintah Provinsi NTB, saya mengucapkan terima kasih kepada BUMN, semoga berkah dan membawa kebaikan khususnya di Nusa Tenggara Barat,'' sahut Rohmi. 

Sementara, Djoko Rachmadhy selaku PIC kegiatan sekaligus perwakilan dari PT ASABRI (Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia) menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya dari BUMN untuk membantu kebutuhan pokok masyarakat di Indonesia.

"Kita membantu masjid dan pondok pesantren yang ada di beberapa titik di kota Mataram ini dengan bantuan dana sebesar 500 juta rupiah,'' kata Djoko.

Djoko menjelaskan, kegiatan Penyerahan bantuan 1000 Al Quran juga dilakukan di 34 Provinsi yang ada di Indonesia secara bersamaan diwaktu yang sama. Selain menyelenggarakan kegiatan safari Ramadhan, BUMN juga mengadakan program Siswa Mengenal Nusantara.

"Terima kasih kepada Wakil Gubernur yang telah mengapresiasi kami, kedepan kita minta bantuan dan dukungannya dalam program siswa mengenal nusantara ini,'' tuturnya.

Sebagai informasi, secara simbolis bantuan 1000 Al Quran dari BUMN rangka pelaksanaan Safari Ramadhan tersebut, diserahkan oleh perwakilan PT. ASABRI, Djoko Rachmadhy kepada Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah dan juga Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES