Kamis, 19 September 2019
Ekonomi

Cuti Lebaran Bersama, Bulog Waingapu Tetap Melayani Pembelian Sembako

Cuti Lebaran Bersama, Bulog Waingapu Tetap Melayani Pembelian Sembako penjualan kebutuhan pokok RPK Perum Bulog Subdivre Waingapu, (FOTO: Istimewa)
Jum'at, 24 Mei 2019 - 20:53

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Memasuki Minggu ketiga bulan puasa Ramadhan 2019, Perum Bulog Subdivre Waingapu, Kabupaten Sumba Timur NTT terus mendistribusikan sembako berupa beras, minyak goreng, dan gula pasir ke pasar guna menjaga ketersediaan stok serta stabilisasi harga pangan.

Kepala Perum Bulog Subdivre Waingapu Sawaludin Susanto Jumat (24/5) mengatakan, saluran distribusi yang dipakai bermacam, mulai dari kerjasama toko/kios, Rumah Pangan Kita (RPK) hingga melakukan pasar murah sejak awal Ramadhan sampai menjelang Lebaran.

Menurut Susanto, kegiatan tersebut terbukti efektif sampai Minggu ketiga karena harga bahan pangan pokok yang disediakan Perum Bulog Waingapu harganya stabil dan terjangkau, tentunya masyarakat dengan mudah mendapatkannya.

“Jadi seperti kebutuhan dapur, seperti penjualan beras, gula dan minyak banyak tersedia di RPK pemukiman-pemukiman warga dan kios di pasar juga ada yang kerjasama,” kata Susanto.

Ia menyatakan, menghadapi cuti lebaran bersama Perum Bulog Waingapu akan tetap melayani pembelian kebutuhan pokok  selama cuti bersama baik sebelum dan sesudah lebaran. Pihaknya telah mengatur petugas untuk tetap melayani pembelian kebutuhan pokok.

“Selama cuti bersama kami sudah atur semua penjualan dan tetap melayani pembelian karena jangan sampai pelayanan penjualan sembako ditutup, artinya masyarakat tidak usah khawatir sebab outlet Bulog di Waingapu tetap buka selama cuti bersama,” jelas Susanto. (*)

Jurnalis : Moh Habibudin
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Sumba

Komentar

Registration