Peristiwa - Daerah

Alumni Pendidikan Matematika Unirow Tuban Beri Santunan Anak Yatim

Alumni Pendidikan Matematika Unirow Tuban Beri Santunan Anak Yatim Pengurus alumni saat foto bersama anak yatim dalam acara buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim, di gedung Kampus setempat, Jumat, (24/05/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Jum'at, 24 Mei 2019 - 20:17

TIMESINDONESIA, TUBAN – Pengurus Ikatan Alumni Pendidikan Matematika (Ikapima) Unirow Tuban, menggelar acara buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim, di gedung Kampus setempat, Jumat, (24/05/2019).

Kegiatan yang rutin digelar pada momen bulan suci itu juga melibatkan pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HMM) Unirow Tuban. Hal itu sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab alumni terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Acara yang dikemas dengan penuh kebersamaan tersebut, dihadiri juga oleh para dosen, alumni Ikapima, dan beberapa undangan terkait lainnya.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sesama, dan untuk menjalin silaturahmi antaralumni dan pihak kampus,” ungkap Nabrisi Rohid, Presidium Ikapima Unirow Tuban.

Menurutnya, donatur penyantunan berasal dari para alumni, dosen, dan donatur di luar kampus Tuban. Diharapkan dana santunan itu dapat bermanfaat buat anak yatim untuk digunakan lebaran dan kebutuhan lainnya.

“Anak-anak juga mendapatkan alat-alat perlengkapan sekolah. Semoga bantuan itu bermanfaat buat mereka,” jelasnya.

Ia menambahkan, buka bersama ini untuk mempererat silaturahmi antara Alumni dengan pengurus HMM. Sekaligus sebagai ajang untuk menjaga keharmonisan di keluarga Unirow Tuban. “Acara ini sebagai ajang silaturahmi antara alumni, para dosen, dan pengurus,” ungkapnya.

Sementara itu, Mu'jizatin Fadiana salah satu Dosen di Unirow dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut dan meminta ke depan acara seperti ini terus dipertahankan. “Pihak kampus pun sangat mendukung kegiatan positif seperti ini, karena banyak manfaatnya,” tegasnya.

Setelah acara santunan dilaksanakan, dilanjutkan buka puasa bersama dengan anak yatim dan para alumni HMM Unirow Tuban. Para anak yatim juga nampak sangat menikmati acara di bulan penuh berkah ini. (*)

Jurnalis : Achmad Choirudin
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Loading...
Registration