Politik

TKN Jokowi Minta Tokoh yang Menyerukan People Power Ditangkap

Jumat, 24 Mei 2019 - 19:20 | 51.05k
Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTATKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin sepakat tokoh pendukung pasangan duet Prabowo-Sandi yang menyuarakan people power ditangkap polisi, terutama Amien Rais.

"Kami minta bertanggung jawab. Pihak-pihak yang melontarkan provokasi people power, dia harus turut bertanggung jawab," tegas Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily saat dihubungi, Jumat (24/5/2019).

Menurut Ace, kerusuhan yang terjadi pada 21 Mei dan 22 Mei kemarin, tidak bisa dipisahkan dengan ajakan people power dari elite politik pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 tersebut. 

Sebab, kata dia, narasi yang dibangun kubu 02, telah membuat suasana pasca pengumuman hasil perolehan suara Pemilu 2019 semakin memanas. 

"Di satu sisi mereka mengatakan akan membawa ke MK, tapi di sisi lain jauh sebelum pemilu mereka sudah mengatakan tentang people power, aksi kedaulatan rakyat," beber Ace.

Hal ini menunjukkan kubu 02 ingin pendukungnya melakukan tindakan yang anarkistis. Ace melanjutkan, ajakan itu terbukti selama dua hari pascapengumuman hasil rekapitulasi Pilpres.

"Harus jadi catatan bahwa kita tahu 21 Mei penetapan sudah selesai, pertanyaannya kenapa mereka tetap memaksakan demonstrasi pada 21 dan 22 itu," kata Ace, Jubir TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin sembari meminta polisi tangkap elit politik yang menyerukan people power(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES