Peristiwa Daerah

Menjaga Keutuhan Umat di Bali, GP Ansor Tabanan Gelar Safari Ramadhan

Jumat, 24 Mei 2019 - 19:13 | 53.91k
Safari Ramadhan GP Ansor Tabanan.
Safari Ramadhan GP Ansor Tabanan.

TIMESINDONESIA, TABANAN – Untuk menjaga keutuhan umat antar beragama di Bali, serta terus menjaga tali silaturahmi, PAC GP Ansor Tabanan menggelar Safari Ramadhan, yang dihadiri oleh Dandin 1619 Tabanan, seluruh jajaran Muspika Tabanan, seperti Kapolsek Tabanan, Danramil Tabanan dan Camat Tabanan.

Hadir pula seluruh jajaran pengurusu PAC GP Ansor Tabanan, tokoh adat bali, PW GP Ansor, PC GP Ansor, PC Fatayat dan Muslimat, Pergunu, seluruh Banom NU serta warga Nahdliyin yang ada di wilayah Tabanan Bali.

Ansor-Ramadhan-3.jpg

Safari Ramadhan tersebut berlangsung di Masjid Nurul Huda, Pasekan, Tabanan, Bali, Jumat (24/5/2019). Acara diawal dengan pemberian pengarahan dari jajaran Muspika Tabanan.

“Saya sangat berterima kasih kepada seuruh umat Islam yang ada di Tabanan, yang sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Hidup di Bali rukun dan saling menghargai antar umat beragama,” kata Dandin 1619 Tabanan, Letkol Inf Toni Sri Hartanto.

Ia berpesan, umat Islam dan masyarakat Bali, khususnya di Tabanan, tetap menjaga kebersamaan demi keutuhan NKRI. “Bagi rakyat Indonesia NKRI adalah harga mati. Harus terus dijaga,” tegasnya.

Safari Ramadhan yang digelar PAC GP Ansor Tabanan dinilai adalah bentuk untuk menjaga keutuhan umat beragama yang ada di Bali. Sesama umat beragama tetap menjaga kerukunan dan guyub serta saling menghormati.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua PAC GP Ansor Tabanan, Ach Yani Zain menyampaikan, bahwa Safari Ramadhan sudah rutin digelar setiap bulan suci Ramadhan. Acara buka bersama dan santunan bagi anak yatim dan warga miskin.

“Alhamdulillah, umat Islam di Bali hidup rukun. Tetap menjaga toleransi beragama. Saling menjaga silaturahmi. Karena hal itu memang dianjurkan dalam Islam. Umat Islam di Bali, khususnya Tabanan tetap menjalankan Islam yang Rahmah,” jelas alumni Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo ini.

Terakhir, Yani berharap, semoga Safari Ramadhan yang digelarnya PAC GP Ansor Tabanan tersebut, juga bisa berlangsung pada tahun selanjutnya. “Semoga Safari Ramadhan yang akan datang, juga akan berlangsung dan semakin meriah,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES