Peristiwa - Daerah

Jika Terpilih Jadi Wagub DKI Jakarta, Ahmad Syaikhu Fokus Selesaikan RPJMD

Jika Terpilih Jadi Wagub DKI Jakarta, Ahmad Syaikhu Fokus Selesaikan RPJMD Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta saat melakukan safari di DPRD DKI Jakarta (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Jum'at, 24 Mei 2019 - 18:56

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, Ahmad Syaikhu berjanji akan membantu  tugas Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan jika terpilih sebagai Wagub DKI Jakarta

Syaikhu mengatakan bahwa dirinya akan fokus terhadap penyelesaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta.

"Ya kita membantu, prinsipnya sebagai Wakil Gubernur membantu Gubernur dalam menjalankan tugas-tugasnya. Sehingga berbagai tugas beliau ini itu akan mengarah fokus kepada pencapaian RPJMD," ucap Ahmad Syaikhu di kawasan Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2019).

Lebih lanjut, saat disinggung mengenai aksi demonstrasi yang ramai belakangan di kawasan Ibu Kota. Dirinya mengaku akan mengambil tindakan preventif berupa pendekatan kepada massa untuk menghindari kerusuhan saat aksi demonstrasi berlangsung.

"Ya, tentu tindakan yang lebih preventif yang perlu ya. Artinya pendekatan kepada simpul-simpul masa tokoh yang bisa mengedepankan berbagai fungsi dialogis yang agak tersumbat," jelasnya. 

Pasalnya, politisi PKS ini meyakini bahwa tindakan tersebut dapat meredam massa aksi dengan membuka jalur-jalur pendekatan dalam menerima aspirasi para demonstran. 

"Sesungguhnya dengan terbukanya dialog mungkin banyak persoalan-persoalan yang bisa terselesaikan," jelasnya. 

Seperti diketahui, Ahmad Syaikhu merupakan salah satu kandidat calon Wagub DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersamaan dengan Agung Yulianto. (*)

Jurnalis : Rizki Amana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration