Peristiwa Daerah

Lingkungan Hidup Jakarta Pusat Catat 30 Tempat Sampah Dirusak Massa Aksi 22 Mei

Jumat, 24 Mei 2019 - 19:08 | 63.60k
Kerusakan Fasilitan Umum Pemprov DKI Jakarta Oleh Massa Aksi 22 Mei (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Kerusakan Fasilitan Umum Pemprov DKI Jakarta Oleh Massa Aksi 22 Mei (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pasca kerusuhan massa aksi 22 Mei banyak dari fasilitas umum milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengalami kerusakan akibat sikap beringas massa demonstran di Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu RI). Ditemukan ada 30 tempat sampah dirusak massa aksi 22 Mei.

Hal itu disampaikan Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, Marsigit. Menurutnya, sekitar ada 30 tempat sampah yang berada di kawasan Jalan MH Thamrin menuju Jalan KH Wahid Hasyim banyak dirusak dan dibakar oleh massa aksi.

"Dua hari ini kurang lebih sudah ada 30 tempat samapah dirusak dan dibakar. Disayangkan sekali massa merusak fasilitas umum itu," kata Marsigit, saat dikonfirmasi, di Jakarta, Kamis (24/5/2019).

Lebih lanjut, Hari mengatakan bahwa tempat sampah yang menjadi sasaran amuk massa ini, dibeli oleh Pemprov DKI Jakarta dari Jerman pada tahun lalu dengan dua jenis ukuran yakni, ukuran besar dan kecil. 

"Harganya bisa mencapai Rp 3,6 juta per buah. Marsigit tidak merinci berapa banyak dusbin pabrikan Jerman yang rusak," ucapnya.

Pasca kerusuhan ini, Marsigit meminta pihak Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta segera menyiapkan pengganti tempat sampah besar buatan Jerman yang tak bisa lagi dipakai. "Nanti diganti tong sampah roda," kata Marsigit.

Untuk saat ini, Pemprov DKI Jakarta masih melakukan pendataan terkait kerusakan fasilitas umum akibat kerusuhan pasca aksi 22 Mei lalu tersebut. Yang diketahui baru pengrusakan tempat sampah yang dibei dari Jerman tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES