Peristiwa Daerah

Dinas Bina Marga DKI Jakarta Mulai Perbaiki Fasilitas Umum Pasca Kerusuhan Aksi 22 Mei

Jumat, 24 Mei 2019 - 17:12 | 34.35k
Kerusakan fasilitas saat aksi demo di depan Bawaslu RI (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Kerusakan fasilitas saat aksi demo di depan Bawaslu RI (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTADinas Bina Marga DKI Jakarta mulai memperbaiki fasilitas umum yang dirusak pasca kerusuhan massa Aksi 22 Mei di kawasan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu RI) dan area sekitarnya.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugraha sampaikan massa yang anarkis banyak merusak fasilitas umum yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta seperti pagar pembatas jalan dan Movable Concrete Barrier (MCB).

"Ya kemarin sudah mulai kita perbaiki. Dari mulai merapihkan MCB dan pagar pemisah yang dirobohkan oleh massa pendemo," ucap Hari saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Hari menjelaskan kawasn yang mengalami kerusakan terparah berada di area Jalan Hashim Ashari. Sedangkan bagi titik-titik lain kerusuhan seperti Jalan MH Thamrin, Hari menjelaskan hanya berupa tanaman jalan yang mengalami kerusakan.

"Paling parah di Jalan Wahid Hasyim. Kemarin yang kita cek di Kavling Sudirman ga terlalu parah. Kalau Jati Baru ga ada masalah, yang Wahid Hasyim yang parah. Thamrin ga begitu, yang parah tanaman sama dari Dishub," jelas Hari.

Sebagaimana diketahui, kerusahan terjadi antara massa Aksi 22 Mei di sekitaran kawasan Jakarta Pusat dengan petugas keamanan dari kepolisian. 

Massa yang mengamuk serta merusak fasilitas umum di titik-titik yang berada di sekitar area kerusuhan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Haris Supriyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES