Peristiwa Daerah

Ahmad Syaikhu Tetap Tunggu Hasil Pansus Cawagub DKI Jakarta

Jumat, 24 Mei 2019 - 15:37 | 60.29k
Ahmad Saikhu (FOTO: twitter/@ahmadsaikhu)
Ahmad Saikhu (FOTO: twitter/@ahmadsaikhu)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, Ahmad Syaikhu masih menunggu keputusan dari panitia khusus (pansus) Cawagub DKI Jakarta terkait penetapan pengganti kursi nomor dua di DKI Jakarta tersebut. 

Meski politisi PKS ini telah terpilih duduk di kursi DPR RI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 melalui Dapil Jawa Barat VIII, Syaikhu mengaku bahwa tetap menunggu keputusan dari DPRD DKI Jakarta terkait akan penetapan Wagub DKI Jakarta. 

"Ya, mudah-mudahan lah itu temen temen di Dewan bisa cepat menyelesaikan pansus. Kemudian juga panlihnya dibentuk dan sesuai dengan aturan yang dibuat itu segera dipilih Wagub yang disepakati," ucap Syaikhu di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2019).

Saat disinggung mengenai pilihannya, Syaikhu enggan menjawab keputusan dirinya untuk memilih jabatan DPR RI atau Wagub DKI Jakarta. 

Sebab, Syaikhu telah terdaftar sebagai calon anggota DPR RI berbarengan dengan dirinya yang menjadi kandidat Cawagub DKI Jakarta bersaing dengan Agung Yulianto.

"Ya kan belum ini, di Senayan juga belum dilantik. Kalau pemilihan sebelum 1 Oktober ya gak ada alasan juga untuk saya mundurkan. Tapi kan belum dilantik DPR RI," kata Syaikhu.

Seperti diketahui, Ahmad Syaikhu merupakan salah satu kandidat Cawagub DKI Jakarta yang diusung oleh PKS bersama dengan Agung Yulianto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES