Peristiwa Daerah

Lazisnu Purbalingga Salurkan ZIS kepada 252 Mustahiq

Jumat, 24 Mei 2019 - 16:25 | 132.81k
Ketua Lazisnu Purbalingga, H Agus Musalim SAg, saat memberikan dana ZIS secara simbolis kepada para mustahiq (FOTO: Edi Siswanto/TIMES Indonesia)
Ketua Lazisnu Purbalingga, H Agus Musalim SAg, saat memberikan dana ZIS secara simbolis kepada para mustahiq (FOTO: Edi Siswanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazinu Purbalingga), Jawa Tengah menyalurkan dana Zakat, Infaq dan Sodaqoh (ZIS) kepada 252 mustahiq.

Acara semangat berbagi ini dikemas dalam acara Pentasharufan Dana ZIS dengan tema "Ramadhan Berbagi Satukan Negeri" Nu Care - Lazisnu Purbalingga di gedung PCNU Kabupaten Purbalingga, Jumat (24/5/2019) sore.

Ketua Lazisnu Purbalingga, H Agus Musalim SAg, mengatakan sejak dibentuk empat tahun lalu, Lazisnu Purbalingga memiliki empat program unggulan.

"Lazisnu memiliki empat program unggulan, yakni NU Care, Smart, Preneur dan NU Skill. Dan untuk NU Smart kali ini menyalurkan dana ZIS kepada 252 mustahiq, yang masing-masing menerima Rp 500 ribu," katanya.

Dengan penyaluran dana ZIS tersebut, Agus berharap bisa sedikit meringankan atau membantu memenuhi kebutuhan para mustahiq di hari Raya Idul Fitri 1440 H.

"Dan sesuai dengan tujuan zakat adalah untuk mensucikan harta. Jadi diharapakan akan mendapatkan keberkahan dari harta yang dimilikinya dan dijauhkan dari kemudharatannya," harapnya.

Dari 252 mustahiq yang menerima bantuan dari Lazinu Purbalingga, mereka adalah para guru Madrasah/MTs/Madin, Ustadz TPQ, dan sejumlah fisabilillah diwilayah Kabupaten Purbalingga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Purbalingga TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES